Lataniya Web Dev

Browse By

Siswa SABS isi Liburan di Kep. Seribu

Jakarta – Untuk mengisi liburan panjang SMA Sulthon Aulia Boarding School (SABS) khususnya ekstrakurikuler Broadcasting melakukkan kunjungan dan peliputan ke Pulau Seribu, yang merupakan obyek wisata tepat mengembangkan wisata bahari di Jakarta.

Wisata bahari ini mendapat dukungan penuh dari Ditpolair Polda Metro Jaya, selain kapal Patroli untuk transportasi, pemandu wisata hingga pengawalan selama kunjungan dan peliputan ke pulau Onrust, dihadiri Kasatrol Ditpolair AKBP Hery Nooryanto. (7/5/2016)

Wisata ini merupakan program Ekstrakurikuler Broadcasting SABS untuk melatih membiasakan diri tampil didepan umum dan di depan kamera, agar kelak siswa-siswi SABS bisa terbiasa di depan kamera.

“Di SABS sehariannya belajar umum dan pesantren, untuk itu kami mau membiasakan diri didepan kamera, banyak para ulama yang pintar ceramah atau nasehat, namun pas didepan kamera langsung membisu atau gugup.” Ujar Yanti salah satu pengajar Broadcasting di SABS.

Kirana Siswa SABS asal Makasar, Sulawesi Selatan, sangat senang dan menikmati perjalan wisata ke Kepulauan Seribu, dan berharap bisa terlaksana lagi ke pulau-pulau lain di Kepuluan Seribu, Jakarta.

“Saya sudah oncam berkali-kali loh, saya seneng banget, kalau bisa sih kepulau yang lainm akan pulaunya ada seribu.” Ujar Kirana sambil tersenyum.

Rombongan SABS jalan dari Markas Ditpolair Polda Metro Jaya di Pulau Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakara Utara. Selama perjalanan, siswa dikenalkan cara menggunakan jaket pelampung, ring boy, dan tugas pokok dari Polisi Perairan khusunya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

SMA SABS adalah sekolah Boarding yang dibangun di Pondok Gede, Bekasi dan menitik beratkan pendidikan Agama Islam. (aan)