Browse By

Vaksinasi Massal DPD LDII Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo (22/06). DPD LDII Kabupaten Sidoarjo mendapat bantuan dari Dinas Kesehatan Pemkab Sidoarjo berupa vaksinasi massal Covid-19 di halaman Ponpes Al-Barokah Sruni, Gedangan, Sidoarjo, Sabtu (19/6). 

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Mohammad Fauzan, S.Pd mengatakan, vaksinasi massal ini digelar sebagai bentuk dukungan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Fauzan menegaskan bahwa pemerintah selama ini sangat baik dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19, termasuk Pemkab Sidoarjo memberikan bantuan jatah 300 vaksin Sinovac untuk warga, santri pondok, dan pengurus LDII di Sidoarjo. 

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang sudah bersungguh-sungguh dalam mengatasi penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya Fauzan didampingi Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Hariman Dana Sasmita, S.T.

 

Sebagai tindak lanjut dari instruksi DPP LDII bahwa setiap Kabupaten/Kota agar membentuk Satgas Covid-19, LDII Sidoarjo membentuk tim Satgas Covid-19 yang bertugas mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan.  

“LDII Sidoarjo telah membentuk Satgas Covid-19 sebagai wujud kepedulian LDII terhadap bangsa dalam membantu penanggulangan wabah ini, dan dalam pengajian pun, selain materi keagamaan juga diberikan bekal materi tentang kesehatan selama pandemi,” terang Fuzan.

Ia juga berharap dengan kegiatan vaksinasi ini bisa membantu menghentikan penyebaran Covid-19. “Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,” tandasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr. Atho’ Illah turut mengapresiasi langkah yang dilakukan DPD LDII Kabupaten Sidoarjo.

“Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo menargetkan 8000-9000 jatah vaksin per harinya, termasuk di Desa Sruni yang bekerjasama dengan DPD LDII Sidoarjo, Puskesmas Gedangan, dan Puskesmas Ganting. Tentunya kami sangat berterima kasih kepada LDII Sidoarjo yang sudah membantu memfasilitasi kegiatan ini,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Sidoarjo agar bersama-sama menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo, jika sudah banyak masyarakat yang divaksin, maka mata rantai penularan wabah ini bisa terputus.

Oleh: Cakra Sadida (contributor) / olive (editor)