Browse By

Silaturahmi LDII Diapresiasi, Ini Kata Ketua MUI Kabupaten Pinrang

Pengurus DPD LDII Pinrang dan MUI Pinrang.jpeg

Ketua DPD LDII Pinrang dan Ketua MUI Pinrang.jpeg

Ketua DPD LDII Pinrang dan Kepala Kantor Kemenag Pinrang.jpeg

Pinrang – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pinrang mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang dalam rangka silaturahmi, Senin (19/4/2021). Silaturahmi diterima langsung Ketua MUI Kabupaten Pinrang Dr KH Abd Salam Latarebbi Lc di ruang kerjanya. Ketua MUI Abd Salam dalam sambutannya mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan LDII.

“LDII baik untuk dijadikan contoh dalam hal silaturahmi, karena LDII setiap tahunnya ada agenda audiensi atau silaturahmi dengan MUI,” ungkapnya. Selain itu, kata Abd Salam, setiap tahun LDII juga memberikan sodaqoh daging sapi pada hari raya Idul Adha.

“Saya bersyukur karena setiap tahun MUI mendapat sodaqoh daging sapi, terima kasih LDII,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Pinrang Ihsan Syamsuri SH mengatakan, “Kami dari LDII akan terus menjalin silaturahmi dengan MUI di Kabupaten Pinrang, karena MUI adalah payung hukum ormas di Indonesia. Oleh karena itu kami selalu meminta bimbingan dan petunjuk kepada MUI,” katanya.

Usai silaturahmi dengan MUI, rombongan pengurus LDII melanjutkan silaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pinrang H Irfan Daming SAg MPd. Melalui silaturahmi ini, H Irfan Daming mengapresiasi LDII dalam membina warganya.

“Bersyukur kepada lembaga-lembaga dakwah seperti LDII yang terjun langsung dalam membina warganya, karena pada prinsipnya Kemenag hanya memantau atau merukunkan ormas agar tidak terjadi perbedaan yang menimbulkan perpecahan antara ormas satu dengan ormas lainnya,” tuturnya.

H Irfan Daming menegaskan, apabila ada yang mengisukan miring tentang LDII, tidak usah ditanggapi dan tidak perlu dicari siapa orangnya atau pelakunya. “Karena berita-berita yang tidak benar yang dilontarkan kepada LDII itu pertanda bahwa LDII akan semakin besar,” tandasnya.

Ia pun menukil sebuah ayat yang artinya, barang siapa menetapi kebenaran, maka Allah akan memberikan ujian-ujian atau cobaan-cobaan, dan barang siapa yang bersabar maka Allah akan memantapkan hati dan keimanannya. Ihsan Syamsuri dalam kesempatan tersebut juga turut bersyukur dapat silaturahmi dengan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang. “Di Kabupaten Pinrang terdapat 3 Pimpinan Cabang (PC) dan 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC).Dalam membina warga LDII khususnya dalam hal keagamaan, kami mengadakan pengajian rutin 2-3 kali dalam satu minggu,” urainya.

Ihsan menambahkan, sedangkan pengajian tingkat DPD dilaksanakan satu kali dalam satu bulan yang dihadiri oleh PC dan PAC se-Kabupaten Pinrang. “Bagus kegiatan LDII, karena bisa mengadakan pengajian rutin seperti ini,” H Irfan Daming menimpali. Adapun pengurus DPD LDII Kabupaten Pinrang yang turut mendampingi di antaranya Sekretaris Sudarlin, bidang Organisasi Mahmud Majid, dan bidang Komunikasi, Informasi dan Media Muhammad Sarif.

Oleh: Uyun Kusuma (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *