Browse By

Remaja LDII di Banyuwangi Juara 1 Lomba Video Kreatif yang Diadakan KPU

Banyuwangi (4/12). Arief Rahmadani seorang pemuda alumni SMA Budi Utomo Gadingmangu raih juara 1 lomba vlog/video kreatif yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi. Dani, sapaan akrabnya, berhasil membawa pulang piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.7.000.000 yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraeni Rachman pada Selasa (1/12).

Menurut Dwi Anggraeni, lomba yang digelar merupakan salah satu upaya KPU Banyuwangi dalam melakukan sosialisasi untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Pilkada Banyuwangi. “Gelaran Pilkada Banyuwangi tahun ini tentu berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena diadakan pada masa pandemi Covid 19 sehingga ada protokol kesehatan yang wajib diikut,” ujar Dwi.

Dalam kesempatan itu juga, Dani mengajak para masyarakat untuk tidak golput.  “Pastikan 9 Desember 2020 nanti datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dan mencoblos salah satu paslon Bupati Banyuwangi,” jelas remaja yang aktif dalam kepemudaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi itu.

Lebih lanjut mahasiswa yang juga seorang mubaligh itu menuturkan, masyarakat diharapkan mengikuti prokes yang ada saat pelaksanaan pilkada yang digelar dalam kondisi pandemi wabah Covid-19. “Dalam arti masyarakat saat melakukan pencoblosan wajib mematuhi protokol kesehatan, antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan  sabun dan selalu menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan lain yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Dani.

Dani menambahkan, dengan menjadi pemilih yang cerdas dan sehat diharapkan pelaksanaan pilkada Banyuwangi mampu menjadi wahana edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penaggulangan wabah Covid 19 bagi masyarakat. Sehingga semua tahapan pilkada bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses serta tidak menjadi kluster baru penyebaran wabah Covid 19 di Banyuwangi. ( Nur / _one )

Oleh: S16ONE_Wandi_Banyuwangi (28.03) 081249604820 (contributor) / olive (editor)