Browse By

Ponpes Sya’airullah acara kelulusan lewat daring

Ponpes Sya’airullah acara kelulusan lewat daringBekasi (30/5) – Di masa pandemi virus corona (covid-19), pemerintah telah melarang semua jenis kegiatan yang bisa mengumpulkan massa, ketentuan tersebut berlaku selama masa merebaknya virus Corona.

Tidak terkecuali dengan kegiatan kelulusan santri dan satriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Sya’airullah, Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi Barat.

Untuk mewujudkan keinginan para santri, pengurus ponpes mengadakan kelulusan namun diadakan secara Daring / Online. Peserta kelulusan mayoritas peserta didik yang sudah pulang ke daerah asalnya masing-masing yang tersebar diseluruh tanah air.

“Karena pertimbangan situasi dan pandemi covid-19, kami memutuskan perubahan jadwal dan tata cara, walaupun sebenarnya sudah kami kondisikan sebelumnya, namun manusia hanya berencana, namun tetap tidak mengurangi keabsahan dan kehidmatan acara,” ujar Pimpinan Ponpes H. Djupri, S.Sos., M.M dalam pidatonya.

Studio Green Screen, Ponpes Sya’airullah

Walaupun acara diadakan diruang kepala sekolah ini, secara teknologi dengan menggunakan Green Screen tercipta tampilan dilayar menjadi lebih luas dan megah.

Acara daring ini menggunakan aplikasi Zoom dan di broadcast ke channel youtube.

Selain Pimpinan Ponpes, kepala sekolah, guru, staf dan orang tua santri, hadir pula di dalam acara daring tersebut Pembina Yayasan Sya’airullah K.H.Ir. Irvan Yusuf dan Kasie Pendidikan Agama Kota Bekasi H. Mulyono Hilman Hakim, S,.Ag., M.M.

Dalam Pidatonya Kasie Pendidikan Agama Kota Bekasi berpesan agar para santri terus belajar, mengingat pendidikan para santri, berbeda dengan pendidikan pada umumnya.

“Kelulus pada hakekatnya hanya batas dalam pendidikan formal saja, yang terpenting pendidilan non format untuk terus digali, Pendidikan religi (agama) dimanapun kalian berada pasti akan bermanfaat, ujar Kasie Pendidikan Agama Kota Bekasi H. Mulyono Hilman Hakim.

Ditengah kondisi yang belum menentu akan wabah virus Corona, acara daring tersebut efektif dan sesuai dengan perkembangan zaman dan dapat dilaksanakan secara cepat dan biaya yang relatif murah.

Pondok Pesantren Sya’airullah yang telah berdiri sejak 14 Juli 2002, telah melahirkan ratusan santri dan santriwati hasil swadaya murni warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) yang dikelola oleh Yayasan Sya’airullah. (*/Aan)