Browse By

Perkuat Peran Ulama, MUI Kecamatan Pesantren Raker di Ponpes Wali Barokah Kediri

Kediri (27/6) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pesantren melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri dengan tema “Memperkuat Peran Ulama di Masa Pandemi dalam Mewujudkan Masyarakat Tangguh, Beriman dan Bertaqwa.”

Drs. H. Imam Sobari mewakili Ketua MUI Kota Kediri dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi akan berjalan baik jika memiliki rencana, kerja dan kontrol.

“Suatu organisasi akan berjalan dengan baik jika mempunyai rencana kerja yang dituangkan pada program kerja lalu dilaksanakan kemudian dievaluasi,” kata Imam.

Ketua MUI Kecamatan Pesantren Drs. KH. Moh. Salim, M.Pd.I menyampaikan rasa syukurnya kepada Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri yang bersedia menjadi tuan rumah Raker MUI Kecamatan Pesantren.

“Kami bersyukur kepada pimpinan Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri yang bersedia menjadi tempat Raker DPC MUI Kecamatan Pesantren, kami salut kepada Pondok Pesantren Wali Barokah yang selalu menyambut tamu dengan sangat baik,” ujar Mohammad Salim.

KH. Sunarto, M.Si., Ketua Ponpes Wali Barokah Kediri mengatakan bahwa Ponpes Wali Barokah sangat terbuka kepada para tamu, terlebih para ulama.

Beberapa tamu yang telah berkesempatan hadir di Ponpes Wali Barokah Kediri mulai tingkat kecamatan sampai pusat seperti H. Yusuf Kalla, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A, KH. Ma’ruf Amin sewaktu menjadi Ketua Komisi Fatwa MUI, juga dari beberapa kementrian.

Camat Pesantren, Widiantoro, S.Sos, M.Si., sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan para pengurus MUI dan menyampaikan bahwa ini adalah kunjungan pertama di Ponpes Wali Barokah. Ia juga berharap MUI Kecamatan Pesantren dapat selalu berkolaborasi dengan Forkopincab dalam membina umat Islam.

Syamsul Huda, S.Pd.I, Komisi Ukhuwah dan Kerukunan Umat, salah satu peserta Raker mengatakan bahwa MUI Kecamatan Pesantren sangat mengapresiasi Ponpes Wali Barokah yang selalu membantu pembinaan umat Islam maupun agama dan aliran kepercayaan yang ada di Kota Kediri.