Browse By

Pererat Ukhuwah, LDII Gelar Buka Puasa Bersama Ormas Islam Se-Kabupaten Mimika

TIMIKA – Dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika menggelar buka puasa bersama ormas Islam se-Kabupaten Mimika. Mengangkat tema “Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar Organisasi Masyarakat Islam”, kegiatan dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda dan Gedung Serbaguna DPD LDII Kabupaten Mimika, Jalan Hasanudin, Kota Timika, Papua, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan diawali dengan MC Wakil Sekretaris LDII Mimika Mustafa SPd, MPd Kemudian sambutan Ketua DPD LDII Kabupaten Mimika La Ode Muh Norris Ashara SS, dilanjutkan tausiah agama oleh H Patwa SH MH, pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang juga Wakil Ketua MUI Kabupaten Mimika.

“Terima kasih kepada LDII yang sudah mengundang ormas Islam se-Kabupaten Mimika untuk buka puasa bersama. Semoga dengan acara ini silaturahmi kita terus terjalin dan semakin erat antara LDII dan ormas Islam lainnya,” tuturnya.

H Patwa mengajak LDII untuk bersama-sama menjaga toleransi dan ukhuwah islamiyah. “Sesuai dengan tema buka puasa bersama ini,” katanya.

Tamu undangan yang hadir di antaranya Ketua ICMI yang juga Wakil Ketua MUI Mimika H Patwa SH MH, Ketua DPD Hidayatullah Timika, Kasim urusan Kemenag Kabupaten Mimika H Muh Hatta, Kepala Seksi Bimas Islam dan Kependais Mimika H Muslimin dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan H Ahmad Yani.

Mereka Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan dengan 3M , Memakai Masker , menjaga Jarak dan Mencuci tangan. Sementara dari LDII hadir pengurus DPD LDII Kabupaten Mimika, Ketua La Ode Muh Norris Ashara SS, Dewan Pembina H Suyoto dan H Edi W Soeryono SPd MPd MSi, Wakil Ketua Fadly Go’o, H Zainul, Wakil Sekretaris Mustafa SPd MPd.

Ketua DKM Miftahul Huda H Hasan Mallarangan, Ketua DKM Ainil Yaqin Ustaz Ahmadun, Wakil Ketua Bagian KIM Muhammad Ilham Akbar dan pengurus bagian DPD LDII Kabupaten Mimika. mengakhiri Acara dilanjutkan dengan Sesi foto bersama di Gedung serbaguna DPD LDII kabupaten Mimika. 

Oleh: S29Mus_SULSEL9.1A_MUSLIMIN_081343923860 (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)