Browse By

Pengukuhan Pengurus PC LDII Kecamatan Jaten Karanganyar

Karanganyar (26/2). Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar melaksanakan pengukuhan kepengurusan baru masa bhakti 2020-2025, Drs. H. Sunardi M.Kes terpilih sebagai Ketua PC LDII Kecamatan Jaten. Acara pengukuhan berlangsung di Aula Kecamatan Jaten pada Minggu (14/2). 

Dalam sambutannya Ketua PC LDII Kec. Jaten terpilih, Drs. H. Sunardi, M.Kes menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara pengukuhan yang berjalan lancar. “Terimakasih kepada Camat Jaten yang telah mendukung dan memfasilitasi acara pengukuhan pengurus PC LDII,” ujarnya. Sunardi juga mengingatkan, “Tugas yang baru ini supaya senantiasa kita kerjakan dengan ikhlas dan berupaya bersama-sama untuk menjadi pengurus yang profesional riligius,” jelas Sunardi. 

Selanjutnya sambutan dari Anggota DPR RI Hj. Endang, menyampaikan bahwa dalam melaksanakan dakwah tidak selalu dengan ucapan namun bisa juga dengan perilaku, “Dakwah bisa dilakukan dengan berbudi luhur yang baik sehingga bisa menjadi suri tauladan di lingkungan masyarakat, maka para pengurus agar selalu berbudi luhur,” kata Endang.

Pada kesempatan yang sama Camat Jaten mengajak para pengurus yang baru dikukuhkan untuk senantiasa bersama dan bersinergi dengan pemerintah meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan Jaten dalam wadah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Senada dengan Camat Jaten, Kapolsek Jaten juga berharap LDII dapat bersinergi bersama.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Camat Jaten, Kapolsek, Danramil Jaten, Kepala KUA, Ketua MUI, dan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Hj.Endang Maria Astuti, S.Ag, SH, MH.

 

Oleh: Sidik Pramono (contributor) / olive (editor)