Browse By

Pemuda LDII Malang Raya Bantu Laksanakan Vaksinasi Masal bersama Polres

Malang – Forum Mahasiswa LDII Malang Raya dan Forum Pemuda LDII membantu pelaksanaan vaksinasi nasional yang diadakan Polres Malang Kota. dihadiri ribuan warga dan pelaksanaan vaksin dipimpin Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K.,M.Si.

Di samping itu membantu pula pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Kodim 0833 di Graha Cakrawala UM, Malang. Target 10.000 vaksinator. Sebagai salah satu upaya membantu percepatan herd-imunity, Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 yang diikuti kurang lebih 1000 orang yang tergabung dalam beberapa ormas di kota Malang dan dilaksanakan selama empat hari, dari hari selasa (13 Juli) sampai hari jum’at (16 Juli) 2021.

Tidak mau kalah tentunya, LDII juga mengambil peran dalam kegiatan yang telah dicanangkan oleh presiden Joko Widodo tersebut. Alhamdulillah warga LDII juga berperan aktif menjadi peserta vaksin yang tergabung dalam Senkom Mitra Polri Malang Kota, PPM Baitul Jannah, dan PPM Al-Kautsar.

Selain terlibat sebagai peserta vaksin, LDII juga berperan aktif sebagai panitia relawan dari Forum Pemuda (FP) LDII dan Forum Mahasiswa (FM) LDII Kota Malang. Forum binaan DPD LDII Kota Malang itu mengirimkan 11 orang pemuda pemudinya untuk membantu percepatan proses mekanisme vaksinasi di bagian Screaning dan Observasi. Dan alhamdulillah kegiatan vaksinasi empat hari tersebut berjalan lancar dan barokah.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K.,M.Si. sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia termasuk FP LDII dan FM LDII yang telah membantu kegiatan vaksinasi di Polresta Malang Kota. beliau juga berharap sinergitas kedepan dapat terus terjaga dengan baik.

Secara terpisah, Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, SIK,M.Si. juga sangat berterima kasih secara khusus kepada LDII dan beliau juga berharap kedepannya tetap dapat bersinergi secara baik dengan LDII diberbagai event. Tidak hanya di event sosial saja, ia juga berharap dapat silaturrahim berkunjung ke sekretariat DPD LDII dan sekretariat FP FM LDII dan mengadakan tanding sepak bola untuk mempererat tali silaturrahim. 

Oleh: Fachrizal Wicaksono (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *