Browse By

Musaheri Kembali Pimpin DPD LDII Kabupaten Sumenep

Sumenep (8/4). Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Sumenep menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-9. Musda dilaksanakan secara daring di Aula DPD LDII Kabupaten Sumenep, Rabu (31/3) dengan mengusung tema “Menguatkan SDM Profesional Religius Untuk Mendukung dan Berkontribusi dalam Pembangunan Menuju Sumenep Maju, Unggul, Mandiri, dan Sejahtera”.

Ketua Panitia Musda DPD LDII Sumenep, Tri Sutrisno, menerangkan suasana pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan Musda secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan. Musda ini dilaksanakan di 10 titik, meliputi 9 titik studio mini dan satunya studio utama di Aula DPD LDII Sumenep. “Alhamdulillah Musda ke-9 sudah bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Sutrisno.

Dalam Musda ini, Dr. KH. Musaheri, M. Pd., MM terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPD LDII Sumenep periode 2021-2026. Musaheri menerangkan sesuai tema musda, DPD LDII Sumenep ingin berkontribusi dan membantu pemkab mewujudkan Sumenep yang maju, unggul, mandiri, dan sejahtera. “Kami berharap kepada Wakil Bupati untuk melibatkan LDII dalam setiap program kerja pembangunan Kab. Sumenep yang melibatkan ormas, sebagai bentuk kontribusi kami sesuai dengan tema Musda yang kami usung kali ini,” tegas Musaheri.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda IX LDII Kab. Sumenep. Ia berharap kegiatan ini dapat melahirkan para pemimpin dan pengurus amanah dan bertanggung jawab. “Tagline kami itu adalah Bismillah Melayani. Salah satu program kami yang ada dalam visi-misi adalah memajukan prekonomian kerakyatan. Untuk mewujudkan itu kami butuh sinergi dengan semua ormas, khususnya LDII,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jatim Amrodji Konawi memberikan pesan terkait pelaksanaan musda ini. Menurutnya, program kerja yang akan dibangun selama lima tahun ke depan supaya bisa menunjang dengan baik terhadap kegiatan yang sudah dicanangkan oleh Pemkab Sumenep sehingga bisa bersinergi dan saling memberikan dukungan kepada Pemkab Sumenep maupun ormas lain.

Lebih lanjut Amrodji menjelaskan, ada tiga kompetensi yang unggul yaitu ilmu pengetahuan, kemampuan (skill), dan moral (attitude) yang baik. Sehingga ketika seseorang punya tiga kompetensi ini, maka terbentuklah kepribadian yang luar biasa. Itu yang diharapkan kepada jajaran pengurus DPD LDII Sumenep ke depan.

Pada kesempatan itu selain dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, turut hadir juga Ketua MUI, FKUB, PCNU, PD Muhammadiyah serta Bimas Sumenep.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *