Browse By

LDII Tanjung Jabung Barat Bagi-Bagi Sembako Redakan Dampak Ekonomi Akibat Covid-19

 

 

Tanjung Jabung Barat (7/4). Selain penularan penyakit akibat virus corona, dampak sosial dari penyebaran virus tersebut tak kalah merusaknya. DPD LDII Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang dipimpin Urai Firmanto dan Abdul Salam, menyiapkan 150 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Mereka menurun kesejahteraannya karena terdampak wabah virus corona.

Kepada para wartawan Abdul Salam menjelaskan, bantuan sembako diberikan dengan mengutamakan warga Kuala Tungkal yang berpenghasilan tidak tetap, seperti para tukang becak. “Tentunya permasalahan penanganan penyebaran virus corona menjadi tanggung jawab bersama. Dengan pembangian sembako ini juga sebagai upaya kami untuk ikut membantu pemerintah,” ujarnya, Minggu (5/4).

Ia menyebut, bantuan yang disalurkan itu berupa beras sebanyak 2 ton. Kemudian dikemas dalam paket praktis berisikan beras, 10 Kg 100 karung dan 20 Kg 50 karung. Semuanya 150 karung,” Imbuhnya. Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kaharuddin mengatakan bantuan akan disalurkan langsung ke tangan penerima. Dengan demikian, tidak ada warga yang berkumpul untuk mengambil bantuan dan mendukung anjuran pemerintah agar warga tetap berada di rumah,” pungkasnya. (Pry)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)