Browse By

LDII Solo Gelar Rakerda, Walikota dan Walikota Terpilih Hadir

Solo (19/02) – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Surakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang dihadiri oleh Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan Walikota Solo terpilih Gibran Rakabuming (14/02). Melalui kepengurusan baru, LDII Solo bertekad untuk lebih terbuka dalam berkontribusi dengan berbagai instansi baik itu ormas maupun instansi Pemerintah.

Langkah ini, menurut Ketua DPD LDII Solo Muhammad Zain, adalah penting dilakukan guna membangun masyarakat Kota Surakarta yang lebih baik lagi. “Kami menyusun langkah-langkah konkrit diantaranya melakukan silaturahmi ke lembaga-lembaga dakwah Islam di Indonesia, pemerintah setempat hingga organisasi sosial kemasyarakatan yang salah satunya adalah melakukan silaturahmi ke Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS).

LDII siap bersinergi dengan Wali Kota Solo terpilih untuk membakar semangat anak muda LDII dan pemuda yang ada di Kota Solo umumnya untuk bersama-sama membuat aktivitas yang positif dan bermanfaat bagi Kota Solo,” ujar Zain.

Mengenai kehadiran dua tokoh penting tersebut, melalui Zain, LDII bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasih kepada keduanya. “Kepada Walikota FX.hadi Rudiyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo yang bertugas mengemban amanah dengan baik untuk kesejahteraan rakyat Solo. Dan kepada Walikota Terpilih Gibran Rakabuming, kami ucapkan selamat bekerja dengan sebaik-baiknya,” katanya.

LDII Kota Surakarta berkomitmen terus menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), elemen masyarakat, hingga stakeholder lainnya untuk kontribusi LDII bagi kemajuan kota Surakarta. “Bahkan di saat pandemi Covid-19, anggota LDII kota Solo yang jumlahnya sekitar 30.000 orang bergotong royong dengan warga lainnya untuk mempercepat pemutusan penularan Covid-19 terutama di wilayah Surakarta,” ujar Zain di sela-sela berlangsungnya rapat kerja daerah (Rakerda) DPD LDII Kota Surakarta di Hotel Dana, Solo.

“Kami ingin menghapus stigma tersebut. Kedepannya akan lebih terbuka dan berkolaborasi dengan instansi serta ormas lain. Langkah konkritnya, dalam waktu dekat kami akan bersilaturahmi dengan Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Tafsir Al Quran (MTA), PMS, dan Pemkot Solo. LDII juga akan merangkul organisasi kepemudaan untuk menumbuhkan semangat enterpreneur pada jiwa warga LDII,” ujar Zain. [z/d86]

 

 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *