Browse By

LDII Renon Adakan Pelatihan Motivasi Kewirausahaan dan Keterampilan

DENPASAR – Pimpinan AnaK Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Renon mengadakan pelatihan motivasi kewirausahaan dan keterampilan pada Minggu (28/2/2021). Acara tersebut digelar di warung makan lesehan Surabaya, Jl Tukad Yeh Aya Renon. Acara ini diikuti 30 peserta. 

Kegiatan ini ditujukan kepada warga LDII di tingkat kelurahan Renon, sebagai individu dan kelompok yang diharapkan mampu meningkatkan wirausaha baru sebagai bentuk inovasi dan strategi dalam meningkatkan jumlah wirausaha baru sehingga dapat menciptakan serta meningkatkan pendapatan warga.

 

Ketua PAC LDII Kelurahan Renon Ali Sriyanto mengatakan pemberian materi terkait Motivasi dan Kewirausahaan, agar para peserta dapat termotivasi untuk memperkenalkan dan meningkatkan nilai jual produk dengan cara berwirausaha.

Sutarno, Dewan Pembina PAC Renon menyatakan bahwa program pelatihan ini menyasar kepada pembentukan kemandirian keluarga yang disebut dengan Pilar Keluarga Berdaya.

“Keluarga dikategorikan berdaya secara ekonomi yaitu ketika keluarga mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup anggota keluarganya dengan baik dan layak. “ujarnya.

Oleh: Moch Ali Sriya (S17 ASI) (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)