Browse By

LDII Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Jurnalistik dengan thema ‘The Power of Writing’

Jambi, Nuansaonline.net: Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia(DPW LDII) Jambi Gelar Jurnalistik dengan thema “The Power of Writing” Jambi.

DPW LDII Jambi menggelar pelatihan jurnalistik dengan tema “The Power of Writing” angkatan 1 yang diselenggarakan di Kampus Tri Sukses Bording School, diikuti 48 orang peserta dari DPD se-Provinsi Jambi.

“Pemateri kali ini adalah Fachrizal Wicaksono dari Tim Media DPP LDII yang penulis di media UC News, adalah dalam rangka melatih generasi muda untuk menjadi penulis handal. Acara pelatihan jurnalistik ini selain menambah relasi juga dapat melahirkan wartawan muda LDII dan penulis yang dapat dipercaya,” Ujar Andi ketua DPW LDII Jambi. Andi selanjutnya mengatakan, peserta pelatihan ini mampu memfilter antara berita hoax dengan berita fakta.

Sementara itu Fachri, nara sumber pada kegiatan tersebut berharap, usai pelatihan ini peserta jadi wartawan semua, sehingga bisa msmbantu organisasi LDII menginformasikan LDII kepada masyarakat luas.

“Harapan saya sebagai pemateri dengan pelatihan ini dapat mencetak wartawan muda agar giat menulis, sehingga kedepanya LDII memiliki citra Professional dan Religius,” tegas Fachri. “Penulisan berita terdiri dari membuat judul yang baik benar, lead yang sesuai dengan kaidah jurnalistik, inti tubuh berita, dan penutup berita,” harapan Fachri penulis UC News tersebut. Pada acara pelatihan ini dihadiri Ketua Senkom Provinsi Jambi Andi Susanta bersama jajarannya.

“Acara pelatihan ini sangat baik, karena dapat menjelaskan bahwa LDII itu sebenarnya baik tidak seperti yang ada di media sosial,” ujar Andi. Pelatihan ini menurut Andi perlu ditingkatkan ke jenjang pertelevisian sehingga dapat menyebarkan berita yang baik tentang LDII. Tujuan akhir dari pelatihan jurnalistik ini adalah para wartawan muda LDII mengetahui tata cara penulisan berita yang baik dan benar, sehingga “The Power of Writing” dapat tercapai. [admP09/d86]

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Arifin Rusdi (editor)