Browse By

LDII Pekalongan Dapat Apresiasi dari Bupati

Pekalongan (7/7/2020) – Saat kunjungi Masjid yang sedang dibangun oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia Pekalongan, KH.Asip Kbolbihi Bupati Pekalongan secara spontan memberikan bantian untuk penyelesaian pembangina masjid tersebut. Bahkan bukan saja berikan bantuan untuk Pembangunan Masjid, Bupati juga memberikan Dana Operasional LDII

Kunjungan Bupati Pekalongan ke LDII Pada hari Minggu, 21 Juni 2020 bertempat di masjid Al barokah Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan Jawa tengah disamping kunjungan kerja, Bupati juga bersilaturahim dengan para pengurus LDII Pekalongan.

Dalam sambutanya Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH. MSi. Mengapresiasi atas kekompakan LDII meski di saat covid-19, pembangunan amal jariyah beruma mesjid tetap berlangsung, itulah kenapa kami ikut memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid Al Barokah senilai 200 juta rupiah dan dana operasional organisasi LDII Kabupaten Pekalongan senilai 50 juta rupiah.

“Kami mengapresisai kepada LDII, meski dalam masa pandemi covid-19 upaya mencari pahala jariyah masih saja berlanjut, kami juga berpesan gunakanlah ?d bukan hanya sekedar tempat solat saja, tetapi hendaknya berfungsi juga untuk mendidik umat terutama anak-anak generasi bangsa agar menjadi anak anak soleh, termasuk masjid juga bisa difungsikan untuk kegiatan ekonomi sosoal dan kemasyarakatan,” Jelas KH.Asip Kholbihi Bupati Pekalongan, minggu 21/6/2020.

Ketua panitia pembanginan masjid dan ketua DPD LDII Pekalongan ustad Hasanudin dan  H. Umar wiyarto SH sepakat dengan sambutan Bupati yang berharap agar masjid tidak hanya digunakan untuk salat saja tapi juga sebagai sarana untuk berdakwah membina putra-putri jamaah sehingga menjadi anak  yang sholeh dan sholehah di samping itu juga untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada baik di bidang ekonomi maupun sosial.

“Atas nama warga LDII di kabupaten Pekalongan saya  menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan bantuan untuk LDII dan mengajak kepada warga LDII untuk berperan serta membangun kabupaten Pekalongan sesuai program yang digariskan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, ini insa Alloh sudah menjadi tekad LDII untuk bersama-sama bupati membangun Pekalongan agar terus mendapat keridloan Alloh SWT sehingga menjadi daerah yang dirasakan kesejahteraannya oleh swluruh warganya,” Doa H.Umar Wiyanto SH.

 

Oleh: Nurkadi Aba Dea (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)