Browse By

LDII Mendapat Kunjungan dan Tausyiah dari Ketua Bidang Fatwa MUI Jakarta Pusat

 

Jakarta Pusat, 01/03 – Sholat adalah amalan pertama kali yang akan dihisab Allah SWT di hari akhir kelak. Maka perbaikilah sholat, selalu tepat waktu dalam melaksanakan sholat wajib dan memperbanyak sholat sunnah. Penggalan nasihat agama tersebut adalah salah satu isi tausiyah yang disampaikan oleh Ketua Bidang Fatwa MUI Jakarta Pusat yang juga sebagai Rois Aam PCNU Jakarta Pusat KH.Kamaludin M,SH,MH saat memberikan tausyiah pada warga LDII Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya KH.Kamaludin yang didampingi etua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Kota Jakarta Pusat KH.Imam Bashori juga berdiskusi dengan warga.

DKM Mesjid An Nafiu Cempaka Putih sebagai “shohibul bait” pada kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu 3M tetap dilakukan dengan cermat, mulai dari menyediakan sabun antiseptik untuk mencuci tangan, memastikan seluruh jamaah sholat Jum’at memakai masker hingga pengaturan jarak shaf sholat. 

Menurut Ketua DPD LDII Jakarta Pusat Drs.Purwanto Hadi, “LDII mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan di majelis-majelis taklim, musholla dan masjid-masjid. Kegiatan pembinaan dan dakwah selama masa pandemi tetap berjalan dengan prokes dan menyesuaikan situasi. Kami sangat berbagahia dengan adanya kunjungan dan tausyiah dari MUI Jakarta Pusat. Hal ini untuk mempertebal iman kita, menjalin silaturohim dan memperkuat ukhuwah di dalam umat Islam seluruhnya,” ujar Purwanto Hadi. [mufiqs]

Oleh: Roy Sukarjan (contributor) / rully kuswahyudi (editor)