Browse By

LDII Luwu Bekali Generus Hadapi Bonus Demografi di Era Revolusi 4.0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab.Luwu menggelar Workshop Entrepreneur di Masjid Al Muttaqien, Belopa. Mengangkat tema “Membangun Semangat Entrepreneur bagi Generasi Muda LDII dalam Menghadapi Bonus Demografi di Era Revolusi 4.0.” dengan narasumber Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab.Luwu Saiful Abd Latief dan anggota DPRD Kab.Luwu H.Muliadi.

Di hadapan generasi muda LDII, Saiful memaparkan bahwa Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin bekerja akan diberikan kartu Pra Kerja. Yaitu dengan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK).

Pelatihan tersebut menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan pekerjaan. “Semua biaya operasional selama mengikuti pelatihan di BLK akan dibiayai oleh pemerintah dengan diberikan kartu Pra Kerja,” ungkap Saiful.

Pengusaha sekaligus anggota DPRD Kab.Luwu H.Muliadi saat memberikan materi menjelaskan bahwa usaha yang dijalaninya adalah usaha perkebunan dan perdagangan. Muliadi menekankan bahwa, kunci sukses seorang pengusaha terletak pada kejujuran yang dimilikinya.

“Dikarenakan relasi akan senang bekerja sama dengan kita jika kita menerapkan kejujuran,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kab.Luwu H.Muchlisin SSos sangat bangga dengan materi yang disampaikan oleh kedua narasumber. Dengan demikian generasi muda LDII Luwu khususnya, mendapatkan gambaran jelas untuk menjadi sukses dan menjadi generasi muda yang memiliki keterampilan.

“Kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya DPD LDII Luwu dalam menghadapi bonus demografi yang diprediksi terjadi pada tahun 2030. Dengan bekal keterampilan serta kiat menjadi entrepreneur yang sukses adalah bekal generasi muda LDII untuk maju ke depan,” tambahnya. [lines/d86]

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)