Browse By

LDII Kotawaringin Ikuti CAI Secara Virtual

 

 

Kotawaringin Timur (4/7). Generasi penerus DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Timur pada 29 Jun-1 Juli 2020, mengikuti kemping Cinta Alam Indonesia (CAI). Kemping CAI 2020 atau yang ke-41 ini memang berbeda. Pasalnya, Pondok Pesantren Gadingmangu dan Wali Barokah sebagai penyelenggara. menggelarnya secara virtual. Hal tersebut dilakukan untuk membendung penyebaran Covid-19.

Dalam acara bertema ‘Penguatan Peran Pemuda Profesional Religius dalam Pembentukan Ketahanan Nasional di Masa Pandemi Covid-19 Menyongsong Indonesia New Normal’ tersebut, DPD LDII Kotawaringin Timur diwakili oleh  Dewan Pembina, Pengurus Harian dan Bidang Pemuda, Olahraga dan Kepanduan.

Mereka mengikuti acara sejak Senin 29 Juni sampai Rabu 1 Juli 2020. Acara diikuti oleh peserta utusan dari PC/PAC di Kabupaten Kotawaringin Timur. Acara tersebut juga diikuti perwakilan generasi muda LDII dari seluruh Indonesia dan lima benua. Peserta yang mengikuti acara tersebut mencapai 10.400 orang tersebar di 600 titik. 

Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Timur, Dasuki,S.Pd kegiatan ini telah rutin dilakukan setiap tahunnya guna mengisi waktu libur anak sekolah, dengan materi-materi dalam pembinaan generasi muda. Agar para generasi muda menjadi pribadi yang alim-faqih, berakhlak mulia, dan mandiri.

Oleh: Arifin Rusdi (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)