Browse By

LDII Katingan Bantu Warga Terdampak Corona

KATINGAN (06/04). Dengan pandemi virus corona (COVID-19) semakin meluas di berbagai belahan dunia, termasuk di antaranya negara Indonesia. Maka, ini juga berimbas pada ekonomi yang tidak baik bagi masyarakat. Ditambah dengan peraturan dari pemerintah tidak keluar rumah, beraktifitas di rumah dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19). Hal ini terasa sekali membawa dampak perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat kecil (buruh/pekerja harian, pedagang dan masyarakat yang mengandalkan pendapatan dari harian).

Untuk menyikapi hal ini, pada Jum’at 03 April, pengurus DPD LDII Kab.Katingan, Kalimantan Tengah  menggalang dana dari warga untuk bershodaqoh dan diwujudkan berupa sembako. Bahan sembako yang terkumpul disalurkan kepada warga yang memerlukan di wilayah Kabupaten Katingan.

Ketua DPD LDII Katingan La Ode Salemudin,SPd berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami warga. “Ini adalah musibah, kita wajib saling tolong menolong dan bekerja sama membantu sesama. Kerja sama yang baik dan rukun kompak harus diwujudkan dalam situasi seperti sekarang ini. Selain kita tingkatkan tawakkal, ikhlas dan senantiasa berdoa pada Allah agar wabah ini segera berakhir serta seluruh warga Indonesia diberi sembuh waras yang barokah,” ujar La Ode Salemudin.     [a/d86]

Oleh: Rudy Totok Purnomo (contributor) / rully kuswahyudi (editor)