Browse By

LDII Kalteng Ikuti Pertemuan Terbatas dan Komunikasi Keagamaan MUI

Pertemuan Terbatas dan Komunikasi Keagama’an MUI dan Ormas Majelis Ulama’ Indonesia ( MUI ) Provinsi Kalimantan Tengah mengundang segenap pimpinan ormas, di antaranya dewan Ro’is Syuriah dan ketua Tanfhidiyah NU, MUHAMMADIYAH, LDII, DMI, Ketua PHBI, Kyai / ustadz, dan juga beberapa tokoh masyarakat, Sabtu (26/9/20).

Adapun LDII di wakilkan oleh ulama muda Ust. H. Ikhwan Al Mughofar adapun agenda pertemuan tersebut diantaranya membahas kedatangan Ustadz Abdul Somad di bumi Tambun Bungai pada tanggal 20 – 21 Oktober 2020 ( Kapuas – Palangka Raya – Sampit ) sekaligus membentuk susunan panitia dan juga menyusun dan merumuskan surat edaran menjelang pilkada dari MUI provinsi untuk seluruh masyarakat dan khususnya umat muslim yang ada di Kalimantan tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai perwujudan dari sebuah amanah bahwa MUI ang memiliki peran utama dan tanggung jawab yang strategis yaitu sebagai pewaris tugas-tugas para nabi ( Waratsatul Anbiyaa’ ) pemberi fatwa, pembimbing, pengayom dan pelayan umat dan sebagai pemegang kendali keberlangsungan tongkat estafet Amar Ma’ruf Nahi Munkar. MUI sebagai wadah bertemunya dan berkomunikasi Ulama dari berbagai latar belakang Ormas Islam yang bertujuan menjadikan hubungan umat Islam ( Ukhuwah Islamiyah) khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah berjalan sangat baik.

Tidak hanya di tingkat pimpinan Ormas, namun juga menular hingga akar rumput. Sehingga hubungan baik ini terus berjalan dengan mengedepankan Toleransi dan saling Menghormati. Karena kekompakan Ulama’ dan Umara’ itu pada hakekatnya syarat mutlak bagi terlaksananya pemerintahan yang baik.(KH)

Oleh: Zia A. Aziz (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *