Browse By

LDII Kabupaten Sintang Adakan Pengajian Umum di Masa Pandemi

SINTANG (30/9) – Pengajian Umum Rutin tiga bulan sekali yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka langsung dan dilaksanakan terpusat di Masjid Baitul Izza, Sungai Tebelian, Sintang pada Minggu (27/9). Namun kini, LDII Sintang melaksanakan pengajian secara daring yang terdiri dari 30 titik kumpul PAC dan PC LDII se-Kabupaten Sintang.

Seperti biasa pengajian diisi dengan kajian tafsir Alquran serta Al Hadits. Di samping juga penyampaian materi parenting yang disampaikan oleh oleh Ketua Penggerak Pembina Generus (PPG) Sintang, Ustadz Sugeng Purnomo, S.Pd.

Sebelum pengajian diakhiri, pembina/sesepuh DPD LDII Kabupaten Sintang KH Slamet, S.Pd memberikan tausiah pentingnya berakhlak mulia (akhlaqul karimah) di dalam berinteraksi kepada sesama manusia.

Dengan berakhlakul karimah akan dapat diterima semua orang, dan di luhur kan Allah di dunia dan akhirat. Disela jeda antar sesi materi pengajian ditampilkan beberapa titik kumpul peserta pengajian, sehingga bisa saling mengetahui keadaan saudara nya di tempat lain.

Pengajian Umum Rutin ini dilaksanakan untuk menyampaikan berbagai informasi dari pemerintah maupun informasi dari jajaran diatasnya kepada warga LDII, disamping menjaga keimanan juga diharapkan warga LDII bisa menjadi warga negara yang baik, peka terhadap lingkungan, patuh dan tertib terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini bisa menjadi pelopor kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Oleh: Warsoyo (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *