Browse By

LDII Hadiri Acara Forkopimda dengan Tokoh Agama se-Kabupaten Karanganyar

Surakarta – Pada hari Selasa 30 Maret 2021, diselenggarakan Silaturahim Forkopimda dengan Tokoh Agama se-Kabupaten karanganyar bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Hadir dalam acara tersebut Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono, M.M., beserta jajaran Forkopimda dan seluruh tokoh agama se-Kabupaten Karanganyar.

Ketua DPD LDII Karanganyar Drs H Sarwanto, MM secara pribadi hadir dalam acara ini bersama Ketua Pemuda LDII Widiyanto, S.E. dan 5 pengurus DPD LDII lainnya Dalam sambutannya, Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maula menyampaikan tentang pentingnya koordinasi dan silaturahim antara tokoh agama dan aparat pemerintah sehingga tercipta suasana guyub rukun di masyarakat.

Tokoh agama diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada umatnya agar tidak terpengaruh perpecahan ataupun kejadian kejadian di daerah lain, sehingga semua kegiatan keagamaan bisa berjalan lancar dan Polri selalu siap membantu dalam pengamanannya.

Senada dengan Kapolres Karanganyar, Pasiter Kodim 0727 Karanganyar selaku yang mewakili Komandan Kodim juga menyampaikan betapa pentingnya menumbuhkan kembali ikatan kebangsaan dan meningkatkan persatuan dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar yang mengambil tema Kebijakan Kementerian agama menyikapi peribadatan di masa Pandemi Covid 19 dan Vaksinasi, serta materi Dr. Sumarwoto, S.HI, M.H. pakar dari Universitas Surakarta yang mengambil tema Peran Tokoh Agama dalam Memelihara Kerukunan Umat Beragama Diera Disrupsi.

Acara ditutup dengan arahan Bupati Karanganyar yang menekankan bahwa protokol kesehatan harus tetap dijalankan dalam semua kegiatan Peribadatan. Warga Karanganyar diperintahkan untuk selalu meningkatkan membangkitkan optimisme, pemikiran positif dan mengurangi prasangka buruk sehingga tercipta kerukunan dan kebersamaan.

Oleh: Sidik Pramono (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *