Browse By

LDII Gunung Ulin Bergotong Royong Mencegah Penyebaran Virus Corona – DPW LDII DKI Jakarta


LDII Gunung Ulin Bergotong Royong Mencegah Penyebaran Virus Corona

Kotabaru (12/4). Pengurus dan warga LDII PAC Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan ikut berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona. Warga LDII bersama Bhabinkamtibmas, Senkom Mitra Polri, Damkar Himpunan Balakar Saijaan, BPBD Kotabaru, bersama-sama menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah dan masjd di Desa Gunung Ulin.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, dilaksanakan pada 7 April 2020, dihadiri oleh Kepala Desa Gunung Ulin, Basriansyah dan Ketua Rt. 03  M. Aini dan beberapa tokoh masyarakat desa Gunung Ulin. Bhabinkamtibmas Bripka Yasin yang hadir dalam acara itu, turut memngawasi kegiatan tersebut. Ia merasa senang seluruh komponen masyarakat Desa Gunung Ulin saling bahu membahu melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Basriansyah dalam sambutannya sebelum penyemprotan disinfektan mengatakan, selain menyemprotkan caira tersebut, untuk mencegah virus corona, ia meminta warga selalu menjaga kebersihan. Ia meminta warga rajin mencucui tangan dengan sabun dan melakukan pembatasan jarak dengan cara tak membentuk kumpulan-kumpulan massa. Ia berharap warga memamahi dan menerapkan upaya-upaya tersebut.

Semetara itu Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin, Sugino menyampaikan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi kewajiban bagi seluruh warga. Hal itu disebabkan karena di Desa Gunung Ulin kasus ODP dan PDP semakin meningkat. Sugino mengatakan, warga LDII siap berpartisipasi dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)


Sumber