Browse By

LDII Giatkan Warga untuk Bershodaqoh

PEKANBARU, 27/05 – Wabah Covid-19 tidak saja masalah kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi. Banyak warga yang berkungan dan kehilangan penghasilan. Bahkan ada pula yang mengalami kehilangan pekerjaan. Hal ini jika tidak ditangani dengan baik akan menjadi masalah sosial. Hal itu yang mendasari pengurus DPW LDII Provinsi Riau menggerakkan warganya untuk saling berbagi dan meningkatkan solidaritas sesama warga masyakarat.

Salah satunya yang diadakan beberapa waktu lalu yaitu DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Riau menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan juga pada masyarakat yang terkena dampak Covid19 di kota Pekanbaru. Ketua DPW LDII Riau Dr.Imam Suprayogi,ST,MT secara simbolis menyerahkan langsung bantuan sembako pada warga masyarakat. Paket berupa beras, mie instan, telor dan lainnya itu dibagi pada ratusan warga Pekanbaru. 

Menurut Imam Supyarogi, masyarakat terdampak makin terjepit dalam situasi Ramadan dan lebaran. Hal ini harus diatasi bersama-sama, peluang shodaqoh terbuka lebar. “Dalam bulan Ramadan dimana pahala dilipatgandakan ini kami mengajak warga bershodaqoh dan berbagi pada sesama. Alhamdulillah dukungan warga sangat besar sehingga kita bisa berbagi dan membantu,” ujar Imam yang didampingi Pengurus DPW LDII Provinsi Riau dan LDII Kota Pekanbaru.  [a/d86]

 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)