Browse By

LDII Denpasar Bekerjasama dengan Laboratorium Prodia Adakan Webinar Kesehatan

 

Denpasar (27/2). LDII Denpasar bekerjasama dengan Laboratorium Prodia menyelenggarakan Webinar Kesehatan pada hari Sabtu (20/2) dengan tema “Kesehatan Organ Reproduksi Wanita”. Webinar diadakan secara live mulai pukul 13.00 menggunakan media zoom dan diikuti sebanyak 230 peserta di 98 titik kumpul.

Marketing Communication Laboraturium dan Klinik Prodia, Angelina menyampaikan bahwa menjaga kesehatan kewanitaan itu sangat penting, “Tema ini kami rasa penting sekali untuk memberikan wawasan bahwa menjaga kesehatan wanita itu bukan hanya yang terlihat, tapi juga banyak yang harus dijaga, salah satunya adalah organ kewanitaan,“ ujar Angelina.

Adanya webinar ini diharapkan seluruh peserta dapat lebih memahami masalah yang mungkin terjadi pada sistem reproduksi wanita, termasuk masalah kesehatan jangka panjang juga pentingnya menjaga sistem reproduksi dan menjaga kesehatan diri. “Karena wanita hebat selalu peduli dengan kesehatannya,“ tambah Angelina.

Narasumber pada webinar ini dr Heri Suratno, MD. Doctor Of Medicine dari Prodia yang sudah lama tugas diluar negeri. Para peserta webinar sangat antusias untuk bertanya dan dr Heri juga begitu detail dalam menjelaskan materi dan jawaban untuk peserta yang bertanya.

Ketua DPD LDII Denpasar H. Kafilari berharap dengan adanya webinar seperti ini, warga yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu akan pentingnya kesehatan terutama organ reproduksi. “Penting juga bagi remaja atau usia pranikah untuk menjaga kesehatan,” tuturnya. 

Perwakilan Pengurus LDII Denpasar Bagian Pemberdayaan Wanita dan Kesejahteraan Keluarga Hj. Lismulyani dan Hj. Dewi menyampaikan rasa terima kasih kepada Lab Prodia atas kerjasamanya pada webinar ini, “Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang paham akan kesehatan organ reproduksi” ujar Dewi. (KIM)

Oleh: Moch Ali Sriya (S17 ASI) (contributor) / olive (editor)