Browse By

LDII Buahdua Mengikuti Peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Sumedang (6/11) – Pengurus PC LDII Buahdua Kab. Sumedang, Ruchyat Sobana (Ketua PC) mendapat undangan ber-kop Kantor Kemenag Kec. Buahdua. Tentang perihal peresmian gedung baru di kompleks Kemenag Buahdua pada hari Rabu, 7 Nopember 2020.

Saat itu, Ketua PC LDII didampingi oleh Drajat Abdurahman (Sie PAD merangkap sebagai juru foto dokumentasi) Setelah dibuka beberapa sambutan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Adib, M.Ag meresmikan pemakaian gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Buahdua.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kakemenag Kabupaten Sumedang, H. Hasen, S.Ag, M.Si, dan Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Jawa Barat, Drs. H. A. Handiman Romdony, M.Si, Forkopincam, Kepala Kemenag Buahdua dan seluruh Kemenag Kec, se-Sumedang, para tokoh atau ormas – diantaranya Organisasi LDII – dan sejumlah undangan.

Kemenag terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dalam bidang agama dan keagamaan. Dengan dibangunnya balai nikah dan manasik haji di Buahdua, semakin memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan keagamaan, karena tugas KUA bukan saja menikahkan, tetapi juga pelayanan lain seperti manasik haji, zakat, wakaf, dan lain-lain.

Ketika acara selesai, Ketua PC menghaturkan salam dan rasa terima kasihnya atas undangan kepada Kepala Kemenag Kecamatan. Sementara, Ketua PC LDII menyempatkan diri berfoto dengan Ketua MUI Kec. Buahdua, Ust. Ajang SP, yang turut menghadiri acara peresmian itu gedung tsb. Semoga silaturahim dan komunikasi tetap terjaga. (drajat/dan/ldiisumedang.or.id)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *