Browse By

Koperasi Syariah Binaan LDII Bagikan Paket Sembako

KARANGMEKAR (23/6) – PAC LDII Karangmekar bekerjasama dengan Koperasi Syariah Al Barokah untuk membagikan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19. Tujuan dilakukan kegiatan ini, sebagai bentuk kebersamaan dan gotong royong dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak secara ekonomi. 

Ketua PAC LDII Karangmekar mengatakan bahwa mendukung dan berpartisipasi dalam membantu mengatasi dampak dari wabah Covid-19 ini. “Kami dari ormas yang bergerak dalam dakwah keagamaan, merasa terpanggil untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam membantu mengatasi dampak sosial ekonomi yang terjadi di masyarakat akibat Covid-19 yang berkepanjangan ini,” ujar Joko.

Sementara itu Ketua Koperasi Syariah Al Barokah H.M.Nur Mohammad menuturkan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian koperasi terhadap masyarakat sekitar ditengah lesunya perekonomian akibat wabah Covid-19. Dan para anggota koperasi diharapkan bisa menata niat dalam memberikan sebagian kekayaan mereka untuk membantu sesama warga Indonesia. “Kelak akan mendapatkan ganti yang lebih banyak, pahala dan berkah dari Allah SWT,” ujar Nur Mohammad.

Paket bantuan sembako yang diberikan mencakup beras 5 kg, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan telur ayam. Ibu Siti, salah seorang penerima bantuan sembako mengungkapkan, merasa bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako. “Pekerjaan saya selama ini berjualan lotek di depan Koperasi Syariah Al Barokah, sementara ini tidak berjualan karena bulan ramadhan. Alhamdulillah dengan bantuan sembako ini bisa meringankan beban keluarga saya,” ujar Siti. (fadel)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *