Browse By

Komisi IV DPR RI dan Wakil Bupati Kubu Raya Dukung Program LDII

 

 

Kalbar (2/12). Silaturahim dengan DPW LDII Kalbar, anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari berjanji bakal mendukung program ketahanan pangan dan lingkungan hidup yang menjadi program prioritas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat.Jum’at 27 Nop

Maria Lestari mengatakan akan mendukung program LDII, “Sebagai wakil rakyat yang duduk di Komisi IV, saya akan mendukung program LDII di bidang ketahanan pangan dan lingkungan hidup,” ungkapnya. Wujud dukungan yang akan diberikan yakni melalui kebijakan politik anggaran. 

Memang diakui, dalam proses penyaluran anggaran dijelaskannya tidak bisa secara personal, melainkan harus membentuk kelompok tani (Poktan). “Karena ini uang negara, maka mesti dipertanggungjawabkan, sehingga harus melalui Poktan. Silahkan dibentuk dan saya siap untuk membantu,” pinta Maria Lestari.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang hadir pada kesempatan itu menyatakan hal yang sama. “Saya dengan LDII sudah kenal baik, maka saya juga siap bantu,” tegasnya. Karena kaitan Poktan mesti terdata di sistem Dinas Pertanian, disarankan agar setelah dibentuk kelompok disampaikan pada dirinya.

Kesediaan Komisi IV dan Wakil Bupati Kubu Raya membantu program-program LDII disambut suka cita. “Mewakili perasaan jajaran kepengurusan LDII, kami sangat senang dan terima kasih. Dukungan ini menjadi support kepada LDII agar terus meningkatkan kontribusi untuk bangsa,” ujar Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto.

Ada delapan klaster yang menjadi fokus LDII, diantaranya bidang Ketahanan Pangan dan Lingkungan Hidup. “Kewenangan beliau di Komisi IV ada korelasinya dengan bidang kontribusi LDII khususnya ketahanan pangan dan lingkungan hidup. Semoga bermanfaat dan barokah,” tambah Susanto.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)