Browse By

Ketua MUI Tabanan: Pengurus LDII Jangan Lelah Berbuat Baik

TABANAN – Usai salat Jumat, pengurus DPD LDII Kabupaten Tabanan bersilaturahim ke rumah Ketua MUI Kabupaten Tabanan, K.H. Rif’an, S.Ag. Sebagai tokoh umat muslim yang sangat dihormati di Kabupaten Tabanan, K.H. Rif’an menyambut baik kedatangan pengurus LDII Kabupaten Tabanan. Suasana pertemuan berlangsung hangat dan akrab.

Menurut K.H. Rif’an, LDII Tabanan sejauh ini cukup aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan maupun acara yang digagas pemerintah.

“Selama ini hubungan LDII dengan MUI dan ormas agama lain di Tabanan sangat harmonis. Saya berharap, pengurus LDII yang baru bisa meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin baik,” ujar K.H. Rif’an, Jumat (8/1/2021).

Bahkan, salah satu pengurus LDII Tabanan yaitu H. Sunoto yang saat ini menjadi anggota Dewan Penasihat LDII Kabupaten Tabanan juga masuk ke dalam jajaran kepengurusan MUI Tabanan.

“Saya kalau menghadiri undangan ke Denpasar atau tempat lain, saya sering mengajak saudara yang dari LDII,” imbuh pria 67 tahun itu.

Tidak hanya dengan pengurus LDII, ia juga merangkul semua ormas Islam yang ada di Tabanan. K.H. Rif’an memberikan nasihat kepada pengurus LDII Tabanan yang baru agar bisa bersinergi dengan semua ormas keagamaan yang ada. Ia juga menyarankan agar segera menemui Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tabanan untuk meminta arahan.

“Kita ini ormas agama sifatnya mengabdi dan nonprofit. Jangan lelah dalam berbuat baik untuk kebaikan semua umat,” tuturnya. “Saya doakan, semoga pengurus dan warga LDII Tabanan bisa semakin maju,” tukas kiyai kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, itu.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tabanan, Maulana Sandijaya, S.Pd., M.Si., didampingi H. Mariyono (Wakil Ketua I); Imam Kambali (Wakil Ketua II); dan H. Deddy Wawan Setiawan, S.P., (Sekretaris).

“Mohon kami selalu diarahkan dan dibimbing, agar kami ke depan bisa lebih baik. Jika ada yang kurang, mohon kami dinasihati,” kata Sandi. Dijelaskan Sandi, sebagai organisasi legal dan sah berdasarkan undang-undang, LDII Tabanan siap memberikan kontribusi positif kepada umat dan masyarakat secara umum. Salah satu kontribusi itu yakni menjaga kerukunan dan tetap menjaga toleransi umat beragama. Di akhir pertemuan, H. Rif’an mengajak pengurus LDII Tabanan berdoa bersama. (KIM)

Oleh: Sandi Jaya (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)