Browse By

Kapolsek Pasir Sakti: LDII Supaya Ajak Warganya Tuk Memenuhi Anjuran Pemerintah

Lampung Timur (17/10) – Bertempat di Mapolsek Pasir Sakti, Pengurus Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Pasir Sakti ( Hi Wasis Susilo/Ketua ) yang didampingi Pengurus DPD LDII Lampung Timur, M. Sopan Budi Wijaya audensi dengan Kapolsek Pasir Sakti  AKP.RIZAL EFENDI, S.H.

Dalam kempatan ini, Wasis Susilo melaporkan rencana dan hasil kegiatan LDII Pasir Sakti, memberikan majalah Nuansa Persada dan menyampaikan agenda rencana MUSWIL VII DPW LDII Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2020 s/d 01 November 2020 secara online.

Kapolsek Pasir Sakti, AKP.RIZAL EFENDI, S.H menyambut baik silaturrohim Pimpinan Cabang LDII, dan menyampaikan banyak terima kasih atas hubungan dan kerjasama yang terjalin antara LDII dengan Polsek Pasir Sakti selama ini, serta beliau meminta ustadz-ustadz LDII bisa mengisi pengajian di tahanan Polsek Pasir Sakti, karena menurut beliau ( AKP.RIZAL EFENDI, S.H ) dengan metode persuasive, siraman rohani ( mengaji ) dan rutin melaksanakan solat 5 waktu, menurut Kapolsek lebih baik bagi yang beragama Islam dan dapat merubah karakter seseorang dari pada dengan metode intimidasi.

Kapolsek Pasir Sakti meminta PC LDII Pasir Sakti supaya bersedia mengisi pengajian di tahanan Polsek Pasir Sakti dan nanti akan dibuat semacam MoU, Harapan Beliau (KP.RIZAL EFENDI, S.H) walaupun beliau sudah tidak bertugas di Polsek Pasir Sakti kegiatan mengisi pengajian bagi para tahanan di Polsek Pasir Sakti, tetap berjalan secara berkesinambungan.

Dalam akhir pembicaraannya, Kapolsek mengajak kepada warga LDII di Pasir Sakti untuk tetap mematuhi aturan pemerintah, dalam menyikapi covid-19, harus mengedepankan protokol kesehatan, ketika keluar rumah harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta dikurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan otang banyak (berkerumun).

Menyambut pelaksanaan pilkada Desember 2020 mendatang, LDII harus menjadi pelopor yang baik, menggunakan hak politiknya jangan golput, dan tetap menjaga kerukunan dan kekompakan, dalam situasi yang seperti ini jangan mudah diadu domba dan dipropokasi, oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *