Browse By

Jalin Silaturahim, Kapolsek Semarang Barat Kunjungi Pondoknya LDII

Semarang, Nuansaonline.net: Untuk menjalin dan memper erat tali silaturahim, antara tokoh pemeribtah dengan masyarakat serta tokoh agama, Kapolsek Semarang Barat kunjungi Pondok Pesantren Shirotol Mustaqim yang merupakan pondok pesantren binaan LDII. Dalam kunjungannya, Kapolsek bersama jajarannya disambut oleh para pengurus Pondok bersama para santrinya.

Ust. Sumaryadi salah satu pengurus mengaku bersyukur Kapolsek Semarang Barat berkenan hador untuk silaturahim di po doknya.

“Alhamdulillah Ponpes Shirothol Mustaqim menerima kunjungan Kapolsek Semarang Barat Kompol Iman yang didampingi Kanit Intel AKP Pratomo dan Babinkamtibmas Aipda Arief pada hari ini senin 6 juli 2020. Kami berterima kasih atas berkenannya, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, atas kunjungan Kapolsek Semarang Barat, semoga ini awal perjumaan yang baik yang akan membawa jalinan sikaturahim kedepan yang lebih erat lagi sehingga bisa terjalin kerjasama,” Jelas Ust.Sumaryadi.

Adapun tujuan utama Silaturohim Kapolsek ke Ponpes Shirothol Mustaqim yang merupakan Ponpes terbesar di kecamatan Semarang Barat adalah menjalin komunikasi agar lebih terjalin, yang ke dua Kapolsek mengajak kerjasama untuk mendirikan posko Covid-19.

“Selain silaturahim, kami mohon ijin kepada pengurus Ponpes untuk bisa mendirikan POSKO PONPES TANGGUH COVID 19 yang artinya akan membantu pengurus ponpes agar bisa benar siap untuk menerima Santri dan memulai melaksanakan KBM (Kegiatan belajar mengajar ) sesuai Protokol Kesehatan Covid 19. dan ada Tim pengawas dari Gugus Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan, sehingga bila terjadi sesuatu hal bisa segera teratasi dengan baik sesuai Protokol Kesehatan Covid 19,” Ujar Kompol Iman, Kapolsek Semarang Barat,Senin 6/7/2020.

Gayung bersambut, tawaran poskopum diterima dengan senang hati oleh pihak Pondok, mengingat untuk kelancaran bersama. Demikian semoga Allah paring Aman Selamat Lancar dan Barokah.

Oleh: Sumaryadi AN (contributor) / Arifin Rusdi (editor)