Browse By

Jaga Warga dari Covid-19, LDII Cengkareng Bentuk Satgas

 

 

Jakarta (17/9). Wabah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia masih belum berakhir. Untuk membantu pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran covid-19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Muttaqin Cengkareng Jakarta Barat membentuk tim relawan kesehatan.

Masjid Baitul Muttaqien yang dibangun dan dikelola oleh LDII Cengkareng Jakarta Barat, terus berupaya menjaga warga jamaah masjid, agar tidak terpapar virus corona. Maka dengan  rasa kepeduliannya atas makin banyaknya masyarakat yang terpapar virus corona hingga menjadi korban. DKM Baiful Muttaqien membentuk tim kesehatan.

“Korban berjatuhan hampir setiap hari karena terpapar virus corona, jika di antara kita tidak ada yang peduli dengan pandemi ini, bisa-bisa kita semua akan menjadi korban yang akan menambah angka pada jumlah yang semakin bertambah setiap harinya,” Jelas H. Arifin Rusdi, Ketua DKM Baitul Muttaqin, Cengkareng Jakarta Barat.

Untuk memutus  rantai penyebaran, DKM Baitul Muttaqien Cengkareng membentuk tim relawan Covid-19 yang bertugas mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan terutama dalam praktek pelaksanaan 3 M, “Mereka akan terus mengingat-ingatkan bagi mereka yang lupa, menegur bagi yang tidak menjalankan 3 M, dan tentu akan membantu jika ada jamaah yang terindikasi Covid-19, termasuk membantu logistik jika ada jamaah yang dikarantina, terutama karantina mandiri. Lanjut H.Arifin Rusdi me jelaskan.

Sementar itu Ust. Ach. Akhiruddin, sekretaris DKM Masjid Baitul Muttaqin yang juga sekretaris tim relawan Covid-19 berbasis masjid, mengatakan bahwa tim ini akan terus mengedukasi, menyadarkan para jamaah agar dengan suka rela menjalankan praktek 3 M dengan memasang spanduk, menempel stiker dan lainya. 

Tim yang terdiri dari para tenaga medis, maupun non tenaga medis ini dipimpin oleh dr. Ivo Nilasari, dengan para wakil-wakilnya Ruly Suhendi, Alif Widodo, Ghita Najmi, dan lainya selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat mulai dari RT hingga puskesmas setempat.

Oleh: Arifin Rusdi (contributor) / Arifin Rusdi (editor)