Browse By

Gubernur Berikan Undangan kepada LDII Sulbar Tuk Hadiri Rakor Strategis Pimpinan Daerah

Gubernur Sulawesi barat H. M. Ali Baal Masdar mengundang Ketua DPW LDII Rianto, S.PdI untuk menghadiri Rapat Koordinasi Strategis Pimpinan Daerah yang dilaksanakan di Auditorium Lt. IV Kantor Gubernur Sulawesi Barat Jl. H. Abdul Malik Pattana Endeng (Kompleks Perkantoran Gubernur Tangas Mamuju Peserta undang 66 orang, diantaranya Kapolda, Danrem Tatah 142, Kajati, para Bupati, Ketua KPU, Bawaslu, pimpinan Parpol, FKUB dan Ketua Ormas.

Kegiatan ini di buka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Tata Praja Setda Sulbar M. Natsir yang mewakili Gubernur Sulawesi Barat. Adapun tema kegiatan ini adalah ” Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan Dalam Rangka Pilkada Serentak tahun 2020. 

Dalam sambutannya Natsi menegaskan untuk mencegah penularan covid-19 di daerah dalam pelaksanaan pilkada serentak harus dipastikan semua tahapan disertai penerapan protokoler kesehatan. Beberapa harapan beliau diantaranya harus memperhatikan kewaspadaan terhadap penularan virus Corona, kepada semua pihak untuk mendukung dan mengambil peran dalam mewujudkan pelaksanaan pilkada lancar, aman dan demokratis terutama pasangan calon (Paslon), tim pemenangan, para pemimpin Partai politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk dapat memberikan contoh kepatuhan pada ketentuan perundang undangan sebagai kebiasaan baru.

Pada kesempatan itu pula Natsir berpesan tingkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama untuk mengantisipasi potensi masalah dan kerawanan pada setiap tahapan pilkada. Selanjutnya kegiatan diisi para pemateri diantaranya Kapolda Sulbar, Ketua KPU dan Bawaslu provinsi Sulawesi Barat Dalam kesempatan terpisah, Rianto, S.PdI Ketua DPW LDII Sulbat didampingi Sekretaris Heri Agus Winarto memberikan tanggapan dan menyambut baik arahan dan langkah langkah yang telah disampaikan gubernur.

“LDII Sulawesi Barat yang merupakan salah satu bagian Ormas di provinsi ini siap ikut berperan aktif untuk mendukung dan menyukseskan proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 disertai penerapan protokoler kesehatan. Juga dampak positif yang kita rasakan yakni rapat koordinasi ini merupakan bagian ajang silaturakhim antar unsur pimpinan sesama ormas dan tokoh masyarakat,” tegasnya.

Oleh: Rianto (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *