Browse By

Generus LDII di Sukabumi Mengikuti Ujian Hafalan Al-Qur’an

 

Sukabumi (25/2). PC LDII Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi mengadakan Ujian Hafalan Al-Qur’an pada Sabtu (20/02/2020). Bertempat di Gedung Serbaguna PC LDII, kegiatan ini diikuti 24 generus dari PAC LDII di seluruh wilayah Kecamatan Babat. Acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Menurut pengasuh Kelompok Penghafal Al-Qur’an PC Cisaat Ustadz Umar, kegiatan ini untuk mengukur kemampuan hafalan santri yang tergabung dalam Kelompok Penghafal Al-Qur’an. “Ujian hafalan ini untuk mengukur kemampuan santri dan sebagai motivasi agar santri meningkatkan hafalannya,” ujar Ustadz Umar

“Kegiatan ini juga untuk mendorong santri semakin cinta dengan Al Qur’an sebagai kitab Suci Umat Islam. Al Qur’an harus kita pelajari, dibaca, dimaknai dan dihafalkan”, tambah Ustadz Umar. Dalam kesempatan kali ini dilaksanakan ujian untuk juz 28, 29, 30 dan sebagian besar bisa mendapat predikat mumtaz.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sukabumi Ir. Suryanto MMPd mengatakan, “Dengan upaya dan usaha yang tiada henti, menjadikan generasi penerus LDII khususnya di PC Kecamatan Cisaat, dapat mewujudkann generasi penerus LDII yang berakhlakul karimah, alim faqih dan mandiri serta bisa berkontribui positif bagi NKRI,” ujar Suryanto. (aws)

Oleh: Agung Sastriaji (contributor) / olive (editor)

One thought on “Generus LDII di Sukabumi Mengikuti Ujian Hafalan Al-Qur’an”

Comments are closed.