Browse By

DPP LDII Gelar Pelatihan Jurnalistik Daring

Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) memanfaatkan kemudahan teknologi dengan melakukan kegiatan Konsolidasi Organisasi Terbatas kepada sekretaris/wakil sekretaris DPW LDII di seluruh provinsi se Indonesia yang bertajuk “Pelatihan Jurnalistik Pelaporan Kegiatan Organisasi LDII” melalui video conference.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekretaris/wakil sekretaris di 28 Provinsi seluruh Indonesia pada Jumat (10/04/2020). Kegiatan dimoderasi oleh Sekretaris DPP LDII Rio Sidauruk dan dibuka oleh Sekretaris Umum DPP LDII H. Dody Taufiq Wijaya. Pada kesempatan tersebut, materi diberikan oleh Ketua Departemen KIM DPP LDII menyampaikan dasar-dasar pelaporan jurnalistik untuk membuat laporan kegiatan.

“Dalam penulisan berita, hal yang paling mendasar adalah pembuatan judul yang menarik dan sejalan dengan tubuh berita” ujar Ludhy Cahyana.

Di sesi yang sama, Ludhy juga menyampaikan bahwa tubuh berita secara sederhana dapat dibuat dengan menulis ulang apa yang telah kita wawancarai sebelumnya.

Konsolidasi yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam ini merupakan kali pertama pelaksanaan konsolidasi dan pelatihan singkat dalam jaringan. Kedepannya pemanfaatan kemudahan teknologi ini diharapkan bisa membawa lebih banyak berita positif, lugas dan berkualitas.

Misbah – Sekretaris DPW LDII Maluku Utara

Oleh: Rio Sidauruk (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

One thought on “DPP LDII Gelar Pelatihan Jurnalistik Daring”

Comments are closed.