Browse By

Cabe Rawit LDII Akan Wakili Papua Barat untuk Festival Anak Sholeh BKPRMI Tingkat Nasional

 

 

 

Manokwari (12/9). Remaja Masjid Al-Mubarok menjuarai salah satu cabang Hifzil Quran FASI I BKPRMI Papua Barat. FASI merupakan Festival Anak Sholeh Indonesia, sebuah acara yang diadakan oleh adan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Papua Barat. Hasil final akan di umumkan pada tanggal 3 September bertepatan dengan milad BKPRMI. Usai lomba, pembagian hadiah dilaksanakan bertepatan dengan Milad BKPRMI yang dipusatkan di Gedung MUI Papua Barat, pada Sabtu 6 September 2020.

Kegiatan diikuti oleh 40 siswa siswi TPQ di wilayah Kabupaten Manokwari. Babak penyisihan dilakukan secara di luar jaringan dan 10 besar dilaksanakan secara tatap muka pada hari ahad 30 Agustus 2020. Ada tiga Taman Pendidikan Alquran (TPQ) binaan LDII yang mengikuti lomba bidang Hifdzil Qur’an. Setiap TPQ mengirimkan 2 peserta. Dari seleksi internal terpilih enam anak. 

LDII Manokwari mengutus enam anak-anak sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba. Dari enam anak itu, empat anak peserta masuk 10 besar. Setelah mengikuti babak final, anak-anak atau cabe rawit binaan LDII Manokwari tersebut mendapatkan juara 1, 3, 6 dan 9. Juara 1 akan mewakili Papua Barat pada tingkat nasional yang akan di laksanakan pada tahun 2021. Empat anak binaan LDII, yang masuk 10 besar atas nama Andika Irfan Ubaidilah, Novemi, Alfa Ramadani dan Bunga Mei Luna. 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)