Browse By

Bupati Blitar Konsolidasikan Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

 

BLITAR (05/04). Menyikapi situasi dan kondisi saat ini dengan pandemi Corona tengah melanda, maka Bupati Blitar Drs.H.Rijanto secara rutin menggelar rapat dan kordinasi dengan berbagai komponen masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, 03/04. Bupati Rijanto mengajak semua masyarakat dari berbagai elemen masyarakat, ormas, orpol, organisasi profesi, pengusaha, pimpinan keagamaan, tokoh masyarakat, RT, RW, Lurah Camat dan seluruh jajaran pemerintah bekerja sama memutus mata rantai COVID-19.

“Antisipasi perlu dilakukan terhadap warga yang mudik ke Blitar. Saya terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Pola hidup bersih dan sehat ini penting. Makanya saya terus mengingatkan dan memberi imbauan setiap bertemu dengan siapapun termasuk warga masyarakat. Kita lakukan usaha yang maksimal, disertai doa yang khusyuk agar semua bisa segera atasi dan musibah ini berakhir,” tegas Rijanto.

Hadir dalam pertemuan itu Wanhat LDII Kab.Blitar Drs.H.Mustamir Karim,SPd,MPd yang menyatakan bahwa LDII siap bergotong royong membantu dan siap mengikuti arahan serta himbauan dalam penanganan covid-19. “Kegiatan-kegiatan LDII saat ini telah kita liburkan, warga LDII kita sosialisasikan agar menjaga kebersihan dan kesehatan serta beraktifitas di rumah. Aktifitas bersama yang melibatkan banyak orang sudah kami liburkan. Selain itu masjid-masjid dan sarana lain kami bersihkan dan semprot disenfektan secara rutin,” ujar Mustamir.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)