Browse By

Bersama TNI, LDII Bali Bersihkan Sampah di Pantai Kuta

Bali (17/01). Mengawali tahun baru 2021, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bali bersinergi dengan TNI dalam rangka kegiatan “Karya Bakti” membersihkan sampah di Pantai Kuta, Badung, Bali. Kegiatan Karya Bakti ini diikuti oleh sekitar 400 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pramuka, ormas, dan masyarakat sipil.

Kegiatan didahului dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kasdim Kodim 1611/Badung, Letkol. Inf. IGN Wilantara. Dalam arahannya, Kasdim mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam karya bakti ini. “Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur terkait sehingga kegiatan Karya Bakti TNI di awal tahun 2021 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Letkol. Inf. Wilantara.

Kasdim juga menghimbau bahwa kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup terutama daerah pesisir Pantai merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat Bali. “Pantai Kuta merupakan daya tarik utama wisatawan dan sudah menjadi ikon Bali sejak dahulu. Maka dari itu, kebersihan dan kelestariannya menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutur Kasdim Kodim 1611/Badung.

Dalam kesempatan terpisah, Pengurus DPW LDII Bali mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI sejalan dengan salah satu dari 8 Bidang Pengabdian LDII untuk bangsa. “Menjaga kebersihan lingkungan selain perintah agama, juga sejalan dengan program kerja LDII Bali 2021 yaitu Bidang Pertanian dan Lingkungan Hidup,” ungkap H. Kafilari. Dengan andil LDII Bali dalam melestarikan lingkungan hidup semoga menjadi salah satu sumbangsih nyata dalam rangka mewujudkan Bali yang aman, tenteram, dan damai. (BIL)

Oleh: Sabila Esfandiar (contributor) / olive (editor)