Browse By

Beri Pelatihan Ketrampilan, DPW LDII Jateng adakan Pelatihan Jurnalistik

Wonosobo-Nuansaonline.net: Dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia dalam bidang jurnalistik, Hari ini Sabtu, 11 Juli 2020 DPD LDII Purworejo selenggarakan kegiatan work shop jurnalistik lanjutan.

Acara tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna Ponpes Al-Akbar Sijambu, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Sabtu 11 Juli 2020 dibuka oleh ketua DPW LDII Jawa Tengah, Prof.Singgih.

Dalam sambutan pembukaannya, Prof.Singgih menyampaikan bahwa keunggulan jurnalistik dalam mengemas informasi dan memberitakan segala bentuk kegiatan organisasi LDII secara postitif.

“Hendaknya setelah mengikuti workshop ini, peserta bisa me gemas kegiatan LDII dalam b÷ntuk berita sehingga kegiatan-kegiatan LDII Jawa Tengah khususnya bisa diketahui oleh khalayak,” Harapnya.

Diakhir sambutannya beliau secara resmi membuka kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema “Peningkatan Literasi Green Media Di Era Digital”, dengan di?andai pemukulan gong.

Kegiatan diikuti oleh 11 DPD Kabupaten/Kota se-EKS Karesidenan Bayumas dan Kedu, dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelatihan jurnalistik dari DPW LDII Jawa Tengah yang sudah digelar secara berkelanjutan.

Dalam acara itu sendiri, menghadirkan pemateri yakni Catur Waskito, S.S. yang mengupas lebih jauh tentang perkembangan media sosial saat ini. Sementara Trias Purwadi, S.Sos. yang membekali peserta tentang menulis berita dan press release. Sedangkan pemateri lain M. Lutfi, A.Md. membekali para peserta untuk membuat dan mengelola website berita sendiri yang bertujuan untuk mengelola informasi maupun menjadi pelaku penyebaran informasi guna mendorong perkembangan informasi disetiap daerah. Pelatihan yang digelar di Gedung Serba Guna Ponpes Al-Akbar Sijambi dihadiri kurang lebih 50 orang peserta yang terdiri utusan setiap DPD. (Axgbf/www.ldiipurworejo.or.id)

——————–

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Arifin Rusdi (editor)