Browse By

Badan Kesbangpol Jadikan LDII Jembrana Role Model Ormas Tertib Administrasi

Jembrana (23/6). Ketua DPD LDII Kabupaten Jembrana H. Bambang Sridadi dan sekretaris Trio Setiawan menghadiri undangan Badan Kesbangpol Kabupaten Jembrana guna menerima surat Tanda Keberadaan Ormas. Surat diserahkan Kabid Poldagri Ida Bagus Darma Santika pada Senin (22/6/2021) lalu.

Santika mengatakan, banyak ormas di Jembrana yang belum tertib dalam pelaporan keberadaan. “Saya berharap kepada LDII Jembrana bisa menjadi role model (contoh) bagi ormas-ormas lain untuk tertib administrasi,” ujar Santika saat penyerahan surat. Lebih lanjut, Santika juga meminta LDII bisa memberikan kontribusi lebih terhadap masyarakat Jembrana. Salah satunya meningkatkan kerukunan dan memperkuat toleransi antar umat beragama. Saat acara verifikasi faktual di sekretariat DPD LDII Kabupaten Jembrana beberapa saat lalu, Santika didampingi perwakilan Kepolisian dan Kodim. Ia juga menyampaikan rasa bangga dan salut dengan program yang dimiliki LDII.

“Semoga LDII Jembrana dapat mengaplikasikan semua programnya untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Jembrana,” kata Santika. Santika berharap, dengan dijadikannya LDII sebagai role model dalam tertib administrasi, ke depan semua ormas di Kabupaten Jembrana bisa ikut tertib administrasi, terutama mendaftarkan ormasnya.

“Ormas lain bisa mencontoh LDII yang secara proaktif melaporkan keberadaanya sebagai ormas, dan juga rutin melaporkan kegiatannya setiap enam bulan sekali. Jangan sampai ada ormas, tapi tidak ada kantornya,” seloroh Santika. Menanggapi apresiasi Badan Kesbangpol, Bambang menyebut apresiasi tersebut akan dijadikan motivasi ke depan oleh DPD LDII Kabupaten Jembrana agar lebih baik lagi. “Kami juga akan meningkatkan kontribusi terhadap masyarakat,” ucap pria yang juga dokter gigi itu. (WAN)

Oleh: Sandi Jaya (contributor) / Noni Mudjiani (editor)