Pengusaha Internet Marketing

Browse By

Wow!!! 500 Santri TPQ Banjiri FAS PC LDII Wringinanom, Gresik

H. Mulyadi (paling kanan) Kepala desa Wringinanom bersama pemenang yel-yel

Gresik-NOL. Hampir 500 an santri TPQ binaan dari LDII PC Wringinanom berkumpul di masjid  Baiturohim, Tanggungan, Wringinanom pada minggu 6 Agustus 2017 untuk menghadiri Festival Anak Sholih (FAS). Acara tahunan ini merupakan Agenda Rutin yang diadakan PC LDII wringinanom sebagai wujud nyata kontribusi LDII untuk negeri dalam membangun karakter generasi muda Indonesia sebagai pemimpin masa depan Indonesia.

FAS PC LDII Wringinanom juga dihadiri oleh Kepala Desa Wringinanom, H. Mulyadi, pengurus PC LDII, dan juga takmir masjid Baiturohim. Dengan Mengusung tema “Menjadikan Generus LDII yang memiliki 6 Thobi’at Luhur, yaitu Rukun, Kompak, Kerjasama yang baik, Jujur, Amanah dan Mujhid muzhid”.  FAS ini terbagi menjadi beberapa lomba diantaranya adalah lomba mewarnai untuk santri usia Paud dan TK, lomba kaligrafi, adzan, pildacil, dan tahfid Al-quran. dimeriahkan juga penampilan tari kreasi dan juga seni beregu Persinas ASAD.

Ketua PC LDII Wringinanom Eko Feriyanto dalam pembukaan menyampaikan, “sejak dini anak-anak harus ditanamkan 6 thobiat luhur, agar menjadi generasi yang luhur dizamannya, nilai-nilai kejujuran, amanah yang mulai hilang ditengah masyarakat, generus LDII harus tumbuh dengan memiliki jujur dan amanah”. Acara yang dikemas dengan apik ini membuat anak-anak merasa senang dan terhibur, seperti yang dituturkan oleh adik Ismail santri dari TPQ Al Muhtadin Panggang, binaan PAC LDII Lebanisuko, “saya senang sekali bisa mengikuti festival anak sholih ini, tadi ikut lomba kaligrafi walaupun belum menang tetapi senang bisa silaturohim bertemu teman-teman dari TPQ lain, ramai sekali”.

Keceriaan anak -anak tergambar dari dimulainya acara dari jam 08:00 sampai dengan selesai pukul 11:00  tetap penuh tidak ada yang meninggalkan acara. Kesuksesan ini tidak terlepas dari Angkatan Muda LDII dan Remas Masjid Baiturohim yang berperan aktif dalam acara FAS ini, mulai dari menyiapakn tempat, mengatur lomba, menjadi juri dan sampai dengan membagi konsumsi, tentu tidak mudah mengatur sekitar 500an anak. perlu kerja sama yang extra dan penuh dengan keihklasan.  Semua TPQ binaan PC LDII se kecamatan Wringinanom, Gresik bisa mengirimkan santrinya mulai dari TPQ binaan PAC Wringinanom, 2 TPQ yaitu TPQ Al-fatah dan TPQ Baiturohim, TPQ binaan PAC Lebanisuko 3 TPQ yaitu, TPQ Al-muhtadin, TPQ AL-manshurin, TPQ Jamus Kalimashada, TPQ binaan PAC  Kedunganyar, TPQ binaan PAC  Pasinan, TPQ binaan PAC  Sembung, TPQ binaan PAC  Randu songo.

Diharapkan pada tahun berikutnya bisa lebih meriah lebih ramai lagi dan lebih sukses, tentu lebih baik, harapan dari bahria wali santri. FAS ini juga sebagai ajang silaturohim TPQ ke kecamatan Wringinanom agar semangat ukhuwiyah sesama anak muslim terpupuk dengan baik.

Berikut Galeri Foto Kegiatan FAS PC LDII Wringinanom Kabupaten Gresik

 

3 thoughts on “Wow!!! 500 Santri TPQ Banjiri FAS PC LDII Wringinanom, Gresik”

  1. Edo Abdillah says:

    Semoga melhairkan generasi yang faqih alim dan ahlakul karimah

  2. RUSDI says:

    Ya nich… Semoga melahirkan generasi yang faqih alim dan ahlakul karimah..
    Ogh yach admin mas teguh.. tolong donk berita yang saya kirim di posting donk…!!

    1. Nuansa says:

      cek email ya mas. ajkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *