Lataniya Web Dev

Browse By

WARGA PURI IDAMAN & SABS GOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

Bekasi – Curah hujan yang cukup tinggi di Jabodetabek, membuat genangan di beberapa ruas jalan dan selokan. Untuk menghindari genangan melebar, Warga Komplek Puri Idaman dan SMA Sulthon Aulia Boarding School (SABS) bersama-sama membersihkan sampah dan sisa potongan rumput lapangan yang dikhawatirkan akan menyumbat aliran air.

Program kerja bakti ini sudah digagas sesepuh Komplek Puri Idaman, H. Novvy Soebiantoro sejak satu minggu yang lalu agar sama-sama membersihkan aliran air.

“Alhamdulillah ya, hampir semua warga bisa ikut bersih-bersih, ditambah lagi ada komunitas sepeda dari SABS (*red: SMA Sulthon Aulia Boarding School), semakin banyak lagi orangnya dengan tenaga dan jiwa muda mereka yang bagus-bagus.” Ujar H.Novvy disela-sela membersihkan sisa potongan rumput di lapangan.

Dalam gotong royong ini, sampah sisa rumput yang dipotong diangkut menggunakan 2 kendaraan bak terbuka, yang selanjutnya di drop ke tanah kosong untuk digunakan pupuk.

“Sayang kalau rumput ini dibuang begitu saja, rumput ini bisa digunakan sebagai pupuk, untuk nyuburin tanaman singkong, turi, pohon cabe, pohon pisang.” Ujar H. Tarmo Hadi, yang merupakan warga Komplek Puri Idaman.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih,  kerja bakti juga digunakan sebagai  sarana silahturahmi antar warga atau tetangga kanan kiri.

Diharapkan dengan cara ini persatuan antara warga Komplek Puri dengan warga lainnya akan semakin erat. (aan)