Lataniya Web Dev

Browse By

Warga  LDII isi Waktu Libur Dengan Mangkul Al-Quran di Bulan Ramadhan

Cara Mangkul Al Quran LDII

BEKASI – Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Bintara Jaya Raya, Kota Bekasi, Jawa Barat, tidak berhenti-hentinya untuk mengajak warga Komplek Puri Idaman untuk mensukseskan Program 5 Sukses Ramadhan, yaitu Sukses Puasa, Sukses Shalat Tarawih, Sukses Tadarus Al Qur’an, Sukses Iktikaf dan Lailatul Qadarus, dan Sukses Zakat Fitrah.

Alhasil pengurus membuat pengajian mangul Kitab Suci Al Quran untuk  mengisi waktu libur sabtu minggu di Masjid Al-Latief, Puri Idaman.

Acara yang berlangsung sabtu minggu ini, diawali pukul 09.00 WIB hingga Solat Asar di hari sabtunya, adapun di hari minggu pukul 09.00 WIB hingga berbuka puasa bersama.

“Ini merupakan masil musyawaroh dengan para sesepuh dan para ulama setempat untuk membarokahkan bulan Ramadhan ini, agar waktunya bisa maksimal utuk pemangkulan AL Quran ini.” Ujar H. Wardi Wiro Sentono, pengurus masjid Al Latief yang merupakan Sekretaris RT di lingkungan Komplek Puri Idaman. Minggu (20 Mei 2018).

Pengajian di LDII tidak memandang siapa yang hadir dan apa pekerjaanya, tua-muda, kaya-miskin di pandang sama didepan Allah, terlihat saat pengajian ini.

Wakil Ketua MUI, H. Hasim Nasution, ikut mengaji

Kontributor Redaksi Nuansa melihat hadirnya H. Hasim Nasution, Wakil Ketua MUI Pusat, Komisi Kerukunan hadir ikut dalam pengajian tersebut, dengan berpakaian santai kaos kerah dengan warna dasar abu-abu bergaris hitam, ikut membaur dengan peserta lainnya.

“Mengaji itu yang penting niat yang baik, karena yang dilihat sama Allah SWT adalah Takwanya, bukan yang lain, duduk sama rata.” Kata H.Hasim di sela istirahat menjelang solat Dzuhur.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.   Hari dan malam di bulan Ramadhan, lebih mulia dibanding hari dan malam di bulan lain. Allah SWT akan melipat gandakan pahalanya sebesar 70 kali lipat hingga tidak terhingga, karena pahanya langsung Allah SWT yang memberikannya, tanpa perantara.

Belum lagi jika sudah masuk di sepuluh hari terakhir (Lailatul Qadar) satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadhan, yang dalam digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu.

Suasana Pengajian LDII

 

One thought on “Warga  LDII isi Waktu Libur Dengan Mangkul Al-Quran di Bulan Ramadhan”

  1. Joko Budi says:

    Alhamdulillah, sebagai peserta saya merasakan betapa besar manfaat yang saya terima. Banyak ilmu yang bisa diserap. Semoga tahun depan diadakan lagi pengajian seperti ini.

Comments are closed.