Lataniya Web Dev

Browse By

Wakil Wali Kota Batam Buka Camping CAI 2015

Batam, 16 Agustus 2015. Cuaca Batam yang tidak menentu kadang panas kadang hujan, membuat Panitia CAI (Cinta Alam Indonesia) 2015 LDII Kota Batamsempat ketar ketir, kenapa tidak persiapan yang telah dibuat sebulan yang lalu dibuat ciut dimana hari minggu pagi ditempat acara CAI 2015 Pondok Abdul Dhohir Sekupang tiba-tiba diguyur hujan yang lumayan lebat, pontang panting panitia CAI kebetulan dibuat di luar gedung ini membuat para panitia berjibaku untuk membereskan tempat acara agar tidak kebasahan oleh air hujan. Tapi Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT, ternyata hujan tidak berlangsung lama di pagi itu, waktu menunjukan pukul 07.00 WIB, hujan akhirnya reda dan sang surya menunjukan dirinya dengan gagahnya di ufuk timur.

Pembukaan acara CAI (Cinta Alam Indonesia) bertempat di Lapangan Pondok Pesantren Abdul Dhohir Sekupang berlangsung dengan lancar dan penuh semangat . Acara tahunan tersebut diselenggarakan oleh DPD LDII kota Batam, dimana pesertanya adalah seluruh pemuda/I LDII dari masing-masing PC dan PAC LDII se Kota Batam. Dibuka dengan penampilan atraksi seni Pencak Silat dari persatuan silat ASAD kota Batam, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran kemudian sambutan dari ketua panitia CAI, Bp Siajis ST. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan ” bahwa jumlah peserta CAI tahun ini melebihi dari jumlah yg diprediksikan, yaitu sebanyak kurang lebih 650 peserta,dan 800 an simpatisan LDII, dengan motto Kecil terbina, muda berkarya, Hidup bersahaja, Berkeluarga bahagia, tua sejahtera, dan mati masuk surga ” Acara yang diselenggarakan selama 3 hari ( 15-17 Agustus 2015 ) ini menelan biaya kurang lebih 120 Juta, dan biaya tersebut di dapat dari sodaqoh warga LDII Kota Batam.selama 3 hari para peserta diberikan pembekalan oleh para pemateri yang kompeten dibidannya yang telah disusun oleh panitia salah satu materi nya adalah Kemampuan Berpikir Untuk Meningkatkan Proses Belajar Hidup.

Selanjutnya sambutan dari ketua DPD LDII kota Batam, Bpk H. Heriyadi Slamet. sambutan beliau ” mengharpkan para peserta bisa dengan serius, semangat , rukun, kompak, kerja sama yang baik dalm mengikuti acara ini, guna memantapkan tri sukses, 6 tobiat luhur, 4 tali keimanan untuk generasi penerus yang profesional,Relgius menuju Indonesia yang lebih sejahtera, mandiri, dan bermartabat. Dan dengan mengucapkan doa dan bismilah Bapak Wakil Walikota Batam, H. Rudi SE MM membuka acara CAI tahun 2015 LDII Kota Batam . Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa ilmu agama yang kuat adalah landasan pokok bagi para pemuda dan pemudi sebagai calon – calon pemimpin dalam memajukan bangsa indonesia pada umumnya dan menggapai cita – cita kota Batam sebagai kota madani pada khususnya.

Acara pembukaan yang digelar mulai dari pukul 08.00 – 11.30, dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang hadir yaitu Camat Kecamatan Sekupang, Lurah Patam Lestari dan Toga dan Tomas dilingkungan Pondok Pesantren Abdul Dhohir. Acara pembukaan an CAI 2015 ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama oleh tamu undangan dan peserta CAI 2015. [Kominfo DPD LDII kota Batam]