Lataniya Web Dev

Browse By

Silaturahim Polres Sragen Ke Ponpes AN NUR, “ Peran Ponpes Dalam Membangun Kantibmas Dalam NKRI “

 

Sragen (2017).  Polres Sragen, Jumat, 14 Juli 2017, jam 16.00 – 18.00 WIB, mengadakan kunjungan kerja Silaturahmi ke Ponpes An Nur di Komplek Sekretariat DPD LDII, Jl Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sragen Wetan, Kec Sragen, Kab Sragen, Jateng.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman diwakili Kasat Intelkam AKP Subadar Rahmad dan jajaran ditemui oleh Pengurus & Dewan Pembina diaula Ponpes An Nur, dengan suasana penuh keakraban & kekeluargaan. Di buka oleh H Sriyanto, S.Pd (Bidang Kesiswaan & Dewan Guru ); “ Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka membangun pola hubungan antara ulama dengan umaro, jika pola hubungan baik maka dalam berbangsa & bernegara juga semakin baik untuk mewujudkan cita-cita berbangsa & bernegara di NKRI. Semoga jalinan silaturahmi ini tidak hanya sampai disini bisa berlanjut & saling isi, memperkuat agar menjadi warga negara yang baik “.

Dilanjutkan paparan profil Ponpes An Nur oleh H Darusman, S.Pd ( Ketua Ponpes An Nur), yang menyajikan Visi, Misi, struktur kepengurusan, akta pendirian pondok, kurikulum, kondisi pondok & kegiatan santri.

Setelah itu sambutan dari Polres Sragen AKP Subadar Rahmad (Kasat Intelkam), mengatakan; “ Kegiatan ini merupakan silaturahmi sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat, menambah persaudaraan antara ulama & penjabat pemerintah (umaro) dalam mewujudkan pembangunan kantibmas. Umat Islam harus bisa mengeliminir pengaruh negative & sebagai panutan dalam keharmonisan dalam bermasyarakat, berbangsa, bernegara di NKRI. Jika ada permasalahan kantibmas saling bahu membahu untuk dikomunikasikan ke pihak yang berwenang. Jika diperlukan materi untuk peningkatakn kapasitas santri dalam pembangunan kantibmas perpolisian masyarakat untuk dikordinasikan ke Polres Sragen. Setelah menyaksikan paparan profil Ponpes An Nur baru kali ini mendapat paparan yang lengkap, apalagi Visi, Misi Ponpes An Nur memperkuat NKRI, dengan system & manajemen yang bagus harapanya Ponpes An Nur bisa berkembang pesat dalam menjaga moral generasi muda khususnya di Sragen “

Dilanjutkan penyerahan tali asih dari Polres Sragen ke Ponpes An Nur untuk pembangunan Pondok, sebelum magrib berjamaah makan bersama & ditutup doa oleh Pembina Ponpes An Nur Ustadz H Saiful Bahrudin. (@nt-kimdpdldiisragen)