Lataniya Web Dev

Browse By

Silaturahim PC LDII Dengan Muspika Kec Karangmalang Membangun Sinergitas Ulama Dengan Umaro

Sragen (2017).  Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kec Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jateng, Kamis, 22 Juni 2017, mengadakan audensi dengan Muspika Kecamatan Karangmalang, bertempat di ruang dinas Dra Yuniarti,MH, Camat Karangmalang, juga dihadiri, Drs Hasanudin Kepala KUA Karangmalang, AKP Agus Irianto,SH,MH Kapolsek Karangmalang & Kapten Inf. Warisman Danramil Karangmalang, pertemuan dalam suasana penuh keakraban & disertai laporan tertulis yang berisi Visi, Misi, susunan pengurus, kegiatan & photonya.

Dalam keteranganya Ketua PC LDII Kec Karangmalang Setiyono, mengatakan; Kegiatan ini dimaksudkan untuk, melaporkan perkembangan kegiatan PC & Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kec Karangmalang yang ada di 8 desa yaitu PC LDII Desa Puro, Desa Guworejo, Desa Plosokerep, Desa Saradan, Desa Jurangjero, Desa Kedung Waduk, Desa Mojorejo, Desa Kroyo. Memperkuat jalinan tali silaturahmi dengan pemerintah Kecamatan untuk saling mendukung pembangunan mental spiritual, sumberdaya manusia di Kecamatan Karangmalang. Sebagai tanggungjawab Ormas LDII dalam mewujudkan goodgovernance, dengan semangat Guyup Rukun Mbangun Sukowati, karena jamaah LDII di Kec Karangmalang beraneka ragam profesi & dapukan ada yang  petani, guru, Polisi, TNI, PNS, pedagang, jasa bengkel, thabib, ada yang dipercaya sebagai perangkat desa hingga sekretaris rukun tetangga.

Dalam kesempatan tersebut Muspika Kec Karangmalang, mengucapkan terimakasih kepada LDII atas sumbangsih dalam membina mental spiritual, kantibmas & pembangunan di Kec Karangmalang.  Keberadaan LDII sangat membantu dalam menjaga konduksifitas, mitra kantibmas, membina moral spiritual generasi muda di Karangmalang & salah satu ormas Islam yang aktif dalam memberikan laporan perkembangan kegiatan, disertai  dengan memberikan Majalah Nuansa Persada yang memuat kegiatan secara nasional.

Harapan dari Muspika kepada PC LDII Karangmalang, yaitu; Jika menemukan penyakit masyarakat untuk dikordinasikan dengan aparat, yang sudah terbangun baik selama ini. Jangan sampai terprovokasi, sekarang ini isu agama dijadikan propaganda untuk memecah belah sesama anak bangsa, agar rasa kedamiaan, pembangunan untuk kemakmuran & kesejahteraan tidak terwujud, LDII sebagai ormas untuk ikut meredam & memberikan pencerahan. Dalam menyambut lebaran berkaitan Shalat Idul Fitri 1438 H, minta informasi data lokasi tempat shalat Idul Fitri ada dimana agar dapat patroli dari Polsek. Dalam pengabdian dimasyarakat agar selalu tampil didepan dalam bersinergi antara ulama dengan umaro dalam mewujudkan Guyub Rukun Mbangun Sukowati yang bermartabat & beradab.

Setiyono (Ketua PC LDII Karanganmalang) juga mengucapkan terimakasih & mengapresiasi atas kesediaan Ibu Camat Karangmalang Dra Yuniarti,M.H & Muspika mau menerima tali silaturahmi, yang seharusnya Ibu Camat ada acara bersama Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendopo rumah Dinas Bupati & mendapatkan ijin dari beliau juga menyampaikan salam untuk pengurus & jamaah LDII untuk saling bahu membahu sesuai dengan fungsi perannya masing-masing. Jika ada kegiatan yang perlu melibatkan LDII siap untuk mensukseskan menyengkuyung program pemerintah sebagai tanggungjawab warga negara Kesatuan Republik Indonesia.  (@nt-kimdpdldiisragen, Photo : PC LDII Kec Karangmalang)