Lataniya Web Dev

Browse By

Setetes Darah Untuk Kemanusiaan Kerjasama PMI Dengan DPD LDII Kab Sragen

14316904_1758294594423333_6076646521736099686_nSragen (2016).  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen bekerjasama dengan Bidang Hubungan antar Lembaga DPD LDII Kabupaten Sragen, membangun komitment sebagai upaya memperkuat program kerja PMI & tanggungjawab sosial LDII sebagai organisasi keagamaan dalam memberikan nilai lebih bagi kemanusiaan dan mewadahi pendonor aktif jamaah LDII Sragen, demikian penjelasan Yarmanto, S.H (Bendahara DPD LDII Sragen), ketika mendampingi santri Ponpes An Nur memenuhi permintaan donor darah dari PMI Sragen. Kegiatan donor darah jamaah LDII juga dilakukan ketika kegiatan seperti bakti sosial FKUB Sragen, HUT TNI di Kodim Sragen.

Dr Ida dari PMI Kabupaten Sragen, mengapresiasi LDII dalam kontribusinya menjaga stok darah bagi PMI & kegiatan ini merupakan upaya memetakan pendonor di Sragen jika suatu waktu PMI memerlukan stok darah bisa cepat menghubungi, dan upaya pelayanan langsung kepada stakeholder di Sragen terutama jamaah LDII sebagai pendonor.

Ustads H. Sriyanto, S.Pd, pengurus Ponpes An Nur (Ponpes dibawah pengelolaan DPD LDII Sragen), yang lokasinya hanya berjarak 200 m dari Markas PMI Sragen,  menceritakan, untuk menjaga stok darah PMI selama bulan Ramadhan kemarin para santri telah mendonorkan dari 50 orang hanya 30 pendonor yang memenuhi syarat diambil darahnya karena kesehatan lagi kurang fit, dilakukan setelah shalat tarawih. Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI setiap tahun dibulan Ramadhan & jika ada pasien RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sragen atau RS lain cari darah tidak ada stok di PMI, menghubungi minta pendonor darah ke Ponpes atau warga LDII. (@nt.kim )