Lataniya Web Dev

Browse By

Sekda Gowa: LDII Sejalan dengan Pemerintah

GOWA – Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD LDII kabupaten Gowa 17 April lalu, mengangkat tema “Mendorong Kemajuan Kabupaten Gowa melalui Pendidikan yang Berkarakter, Profesional, dan Religius dalam Bingkai NKRI.” Memaparkan arti tema musda, ketua DPD LDII Kabupaten Gowa, Drs Santri MT mengatakan, kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya.

“Sumber daya manusia (SDM) sangat ditentukan oleh kualitas pendidikan di dalamnya. Hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Gowa yang mencanangkan kemajuan Kabupaten Gowa melalui penigkatan kualitas pendidikan.” lanjut Ketua DPD LDII Kab Gowa ini.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan, Drs HM Hidayat Nahwi Rasul MSi mengungkapkan, bahwa LDII menganggap penting untuk mendorong empat konsensus nasional, yakni Pancasila, UUD 1945, bhineka tunggal ika, serta NKRI. Pancasila merupakan ideoogi Negara, UUD 1945 sebagai landasan konstotusi, Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan sosiologis untuk meramut kemajemukan, dan NKRI merupakan suatu perekat yang kuat dan sebagai landasan bangsa di Indonesia.

Hidayat juga memaparkan, LDII adalah lembaga dengan dua kata penting di dalamnya yakni Islam dan Indonesia. Kata “Islam” mengejawantahkan bahwa kita harus mewujudkan Islam sebagai rahmatanlilalamin. Sedangkan Indonesia sebagai negeri tercinta yang harus dijaga akan kemajemukannya dan terus didorong agar menjadi Negara yang maju dan bermartabat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Drs H Muchlis SH,Msi, saat membuka Musda IV LDII, Gowa mengatakan, LDII telah mengambil langkah cerdas dengan mengangkat tema yang sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Gowa.
“LDII adalah mitra kabupaten Gowa yang betul-betul konsisten mendukung program pemerintah. Saya lihat antara program bupati dan LDII berjalan seiring dan sejalan sehingga bisa disinergikan. Ini sudah on the right track. Organisasi ini strategis untuk mengawal pemerintahan,” Pungkasnya di hadapan 400-an orang peserta Musda beserta undangan.

Terdapat tiga hal, kata Muchlis, yang harus dimiliki oleh suatu organisasi. Pertama adalah terkait kelembagaan organisasi. Dalam hal ini, struktur organisasi mulai dari tingkat pusat hingga tingkat cabang harus menjadi perhatian. Kedua adalah terkait sumber daya manusia. Hal ini menyangkut bagaimana agar semua anggota organisasi bisa mengikuti program organisasi sehingga cita-cita dan tujuan organisasi dapat terlaksana. Dan terakhir adalah terkait sistem dan tata kelola organisasi.

“Dengan tema yang diangkat LDII ini menunjukkan bagaimana LDII mau membentuk SDM yang paripurna dan ini sudah sejalan dengan program Kabuaten Gowa,” ungkap Sekda mewakili Bupati Gowa.