Lataniya Web Dev

Browse By

Safari Ramadhan Wakil Gubernur Kaltim Serahkan Dana Hibah untuk Masjid Nurul Khasanah

Safari Ramadhan Wakil Gubernur Kaltim dan penyerahan dana Hibah untuk masjid Nurul Khasanah sebesar Rp 3.250.000.000,-

BERAU – Kabupaten Berau merupakan daerah pertama yang dikunjungi Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal dalam rangkaian Safari Ramadan tahun ini. Dalam kesempatan itu Wagub menyerahkan dana hibah untuk pembangunan Masjid Nurul Hasanah sebesar Rp3,25 miliar yang diterima Pengurus Masjid, Anton Sujarwo, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD TK II LDII Kab. Berau

“Saya berharap dana hibah ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, sehingga pembangunan masjid ini segera selesai untuk sarana ibadah bagi masyarakat di kawasan ini, secara layak,” kata Mukmin Faisyal, usai menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Nurul Hasanah di Kelurahan Gunung Panjang, Tanjung Redeb, Jumat malam (10/6).

Mukmin mengatakan, Pemprov Kaltim selalu mendukukung dan memberikan dorongan kepada semua daerah untuk terus meningkatkan pembangunan. Termasuk pembangunan mental dan spirtual, sehingga pelaksanaan pembangunan berjalan lancar.

Dia memberikan apresiasi kepada Pemkab dan seluruh warga Berau yang selama ini terus bersama membangun daerah, sehingga terlihat lebih maju dan yang terpenting adalah kondusifitas daerah yang terus terjaga sehingga pembangunan berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu, Mukmin juga minta seluruh jajaran Pemkab serta warga Berau untuk terus menjaga kekompakan, terlebih daerah ini baru saja melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dan telah terpilih pimpinan yang baru, sesuai pilihan rakyat.

Menurut dia Pemilukada sudah selesai, harus diikuti dengan penyelesaian semua perbedaan, tidak ada lagi masalah. Tetapi yang ada adalah bagaimana kembali bersatu untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik.

Pemimpin yang baru harus bisa merangkul semua pihak yang sebelumnya berseberangan dalam Pemilukada, demikian juga pihak yang sebelumnya berbeda pandangan harus siap bekerjasama dengan pimpinan baru, sehingga pembangunan akan tetap berjalan lancar dengan dukungan seluruh warga Berau.

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam sebuah pemerintahan dan lancarnya pembangunan daerah, yakni dukungan masyarakat dan jajaran DPRD serta kondusifitas daerah mutlak harus dijaga. Saya yakin ketiga hal ini bisa dilakukan, sehingga pembangunan Berau akan berjalan sesuai harapan,” kata Mukmin.

Mukmin juga minta kepada seluruh jajaran Pemkab dan warga Berau untuk memanfaatkan kekayaan sumber daya alam (SDA) dengan pengelolaan yang baik dengan memperhatikan pelestarian lingkungan, sehingga bisa dimanfaatkan secara lestari dan jangka panjang untuk generasi mendatang.

Mukmin juga mengingatkan kepada jajaran Pemkab Berau untuk memperhatikan dan melakukan pengawasan terhadap kenaikan sejumlah kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) yang cenderung naik pada saat Ramadan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Harus diakui, situasi tersebut terjadi secara nasional, namun menjadi tugas pemkab dan jajaran untuk melakukan pengawasan dan pengendalian agar kenaikan harga sembako tidak terlalu tinggi dan menyulitkan masyarakat.

“Saya minta, sejumlah instansi terkait di daerah ini melakukan pengawasan terhadap kenaikan harga sembako, jangan sampai ada pihak yang sengaja mempermainkan harga dan merugikan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Berau Muharram mengatakan, paska Pemilukada kondusifitas daerah tetap terjaga, sehingga pembangunan tetap berjalan lancar. Sedangkan soal kenaikan harga sembako diakui memang terdapat kenaikan harga pada beberapa komoditi. Namun kondisi tersebut merupakan imbas dari situasi ekonomi nasional.

“Guna pengendalian harga sembako, jajaran Pemkab Berau terus melakukan pengawasan melalui sejumlah instansi terkait dengan harapan kenaikannya tidak terlalu tinggi,” kata Muharram.

Safari Ramadan itu menghadirkan penceramah KH M Rasyid dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim yang membawakan tausiyah tentang makna Ramadan dan pentingnya silaturahmi untuk menjaga keutuhan umat yang berguna bagi kelancaran pembangunan daerah.

Hadir dalam Safari Ramadan itu, antara lain Asisten I Bidang Pemerintahan, Hj Meiliana, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim, H Bere Ali dan sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Kaltim, Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo serta jajaran Pemkab Berau.