Lataniya Web Dev

Browse By

PPG LDII Timika

“Anak adalah jembatan emas”, kata-kata ini bukanlah suatu kalimat yang berlebihan, karna lewat seorang anak, derajat kedua orang tua yang membesarkannya akan terangkat. Dengan catatan… anak kita menjadi seorang mu’min yang sholeh/hah dan berguna bagi bangsa dan juga agama.

Jika sudah seperti itu, bukan hanya membanggakan bagi kedua orang tua, anak akan menjadi ladang pahala bagi kedua orang tuanya, sehingga derajat surga kedua orang tuanya akan terangkat.

Untuk mewujudkan semua itu, peran besar orang tua, para pengajar serta para pengurus sangatlah di butuhkan. Belum lagi di era globalisasi ini orang tua dihadapkan dengan kemajuan perkembangan zaman yang semakin pesat, yang mana di zaman yang semakin maju ini jika kita tidak bisa membentengi anak kita dengan baik, maka anak kita akan terseret oleh dampak negatif dari kemajuan zaman.

Oleh karena itu para pengurus berupaya meramut dengan sebaik-baiknya seluruh warga LDII mulai lapisan masyakat yang paling bawah, hingga lapisan masyarakat yang atas, dari yang kecil hingga yang besar, dari yang anak-anak hinga lansia. Termasuk salah satu program LDII untuk mendidik anak-anak adalah PPG. Untuk mensukseskan Mega Proyek ini membutuhkan kerjasama dari semua lapisan.

Salah satu program tahunan PPG wilayah Timika adalah Festival Kreasi Anak Sholeh, acara ini merupakan himbauan dari DPP LDII, bahwa pengurus-pengurus di tingkat daerah mengadakan kegiatan positif yang bertujuan untuk membina para generus LDII. “Acara Festival Kreasi Anak Sholeh kali ini bertempat di Masjid Miftahul Huda bertujuan untuk melanjutkan instruksi, mengevaluasi hasil belajar mengajar selama periode ini, meningkatkan kesemangatan anak-anak didik dalam mengaji, menggali potensi, dan prestasi anak didik,” ujar ketua panitia Tegar Mario.